Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Batang Terus Membaik

Rabu, 23 September 2020 - 15:34 WIB
loading...
Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Batang Terus Membaik
Bupati Wihaji menyatakan angka kesembuhan di Kabupaten Batang mengalami perkembangan yang baik.
A A A
BATANG - Jumlah kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Batang terbilang cukup baik. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Batang, jumlah terkonfirmasi kumulatif positif per 23 September 2020 sebanyak 331 orang, dirawat 54 orang.

Sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 253 orang atau 76 persen, meninggal dunia terkonfirmasi positif sebanyak 24 orang atau 7,2 persen.

"Kalau melihat data perkembangan kasus Covid-19 sudah mulai baik. Antara kesembuhan dengan yang meninggal dunia terkonfirmasi positif jauh, jadi lebih banyak yang sembuh," kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di kantornya, Rabu (23/9/2020).

Kabupaten Batang pun sekarang berstatus zona orange. Sedangkan di Jawa Tengah, Batang masuk lima besar terbaik tingkat kesembuhan. "Kita memiliki program zero Covid-19, oleh karena itu regulasi Perda tentang penanggulangan penyakit menular akan kita tegaskan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Batang juga punya cara-cara meminimalisir penularan Covid-19 dengan melokalisir kasus positif sampai ke tingkat keluarga, yakni dengan isolasi mandiri dengan status orang tanpa gejala (OTG) diberi santunan Rp1 juta.

"Tingkat kedisiplinan masyarakat sekarang agak menurun, karena masyarakat menganggap adaptasi kebiasaan baru Covid-19 sudah tidak ada. Oleh karena itu, aparat gabungan terus lakukan operasi yustisi masker, dengan rata - rata penindakan 31 orang perhari," sebut Wihaji.

Pihaknya juga berencana mengangkat tokoh agama, masyarakat untuk menjadi duta Covid-19 guna memberikan edukasi terkait bahaya dan penanggulangan penularan virus korona.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)