Amien Rais Identik dengan PAN, Tidak Pas Bikin Partai Baru

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 02:35 WIB
loading...
Amien Rais Identik dengan PAN, Tidak Pas Bikin Partai Baru
Amien Rais saat masih menjabat Ketua Dewan Kehormatan PAN bersama Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PAN. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengumumkan nama partai barunya, Kamis 1 Oktober 2020 siang.

Amien memberi nama partai barunya, Partai Ummat . Dengan demikian, Amien resmi meninggalkan PAN, partai yang didirikan dan dibesarkannya.

Kendati demikian, politikus PAN Guspardi Gaus masih menaruh harapan Amien beserta sejumlah loyalisnya dapat kembali ke PAN dan berjuang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Kalau boleh mengimbau tentu kita, saya berharap beliau itu kan pendiri partai, tidak ada satu pun kader yang tidak menghormati beliau, oleh karena itu harapan saya mari kita bersama sama Pak Amien beserta seluruh kader yang kebetulan tidak sama dengan Pak Zul, ayo melangkah,” tutur Guspardi kepada wartawan, Kamis 1 Oktober 2020.( )

Menurut Ketua Harian DPW PAN Sumatera Barat ini menilai kurang pas Amien mendirikan partai baru. Selama ini Amien Rais identik dengan PAN.

PAN adalah Amien Rais dan sebaliknya, Amien Rais adalah PAN. “Tentu rasanya kurang pas kalau beliau mendirikan partai baru, karena sosoknya selain pendiri, pernah jadi ketua umum, dan beliau jadi panutan, seluruh kader hormat ini tentu sesuatu yang perlu dicermati di pahami dan dimengerti,” tutur Guspardi.( )

Kendati demikian, Guspardi menegaskan tetap menghormati apa pun keputusan Amien. “Sebagai kader PAN, kita tetap akan sangat menghormati karena Pak Amien adalah panutan para kader dan sangat berjasa membesarkan partai. Kalau pilihan Pak Amien tetap akan mendirikan partai, kita juga tidak bisa menghalangi dan melarangnya,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)