Jokowi ke Pengusaha Cilik: Vaksin Masuk Desember, Jangan Kehilangan Momentum

loading...
Jokowi ke Pengusaha Cilik: Vaksin Masuk Desember, Jangan Kehilangan Momentum
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, vaksin Covid-19 masuk Desember 2020 dan meminta pengusaha kecil jangan sampai kehilangan momentum. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada sejumlah pengusaha cilik di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (29/9/2020).

Acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya para peserta harus menjalani tes usap (swab) beberapa hari sebelum acara, kemudian menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Begitu juga dengan Presiden Jokowi. (Baca juga: Jokowi Bicara Persiapan Teknis Vaksin, DPR: Tunggu WHO)

Jokowi memahami pandemi Corona telah memukul perekonomian para pengusaha kecil dan mikro. Namun dia berpesan agar mereka tetap semangat. Dengan adanya bantuan modal ini diharapkan dapat melestarikan usahanya. "Semangat kerja jangan sampai kendor dan pertahankan agar usaha bapak ibu jangan sampai tutup, rugi, untung dikit tidak apa-apa tapi jangan sampai tutup," ucapnya. (Baca juga: Jokowi Minta Rencana Detail Vaksinasi Covid-19)

Menurut Jokowi, pada Desember 2020 nanti vaksin Covid-19 sudah mulai masuk di Indonesia. Dengan adanya vaksin itu maka masyarakat akan bersiap memasuki kehidupan normal di tahun depan. (Baca juga: Bertambah 4.002, Total 282.724 Orang Positif Corona)



Jokowi berpesan agar para pengusaha tidak kehilangan momentum. Mereka harus memanfaatkan usahanya bangkit kembali, apalagi sudah mendapat suntikan modal dari pemerintah. "Insya Allah Desember sudah mulai vaksin masuk, pada kondisi tahun depan sudah agak normal, bapak ibu jangan sampai kehilangan momentum, artinya pada saat sudah normal modal kerjanya sudah tak ada, ini yang harus dihitung betul," kata Jokowi.
(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top