Keberhasilan Tanggulangi Corona Sangat Ditentukan oleh Komunikasi Massa

Senin, 28 September 2020 - 11:27 WIB
loading...
Keberhasilan Tanggulangi Corona Sangat Ditentukan oleh Komunikasi Massa
Dalam penanggulangan penyebaran virus Corona, 100 wartawan dan pekerja media mengikuti tes swab di Hall Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Senin (28/09/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19) , sebanyak 100 wartawan dan pekerja media mengikuti tes swab polymerase chain reaction (PCR) di Hall Gedung Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (28/09/2020).

(Baca juga: Bertambah 3.874 Kasus, Berikut Sebaran Penambahan Covid-19 di 34 Provinsi)

Ketua Komisi Kerja Sama dan Hubungan Antar Lembaga Dewan Pers Agus Sudibyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dewan Pers dengan Lippo Karawaci Tbk. dan RS Pusat Pertamina.

(Baca juga: Pengamat Sebut jika Pancasila Berhasil Diubah, Kebangkitan PKI Nyata)

"Penanggulangan pandemi Covid-19 sangat ditentukan oleh keberhasilan dalam melakukan komunikasi massa. Di sini, wartawan berada di garda depan penanggulangan pandemi dengan senantiasa memberitakan perkembangan pandemi dan menyebarkan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat," kata Agus.

(Baca juga: Waspada, Cuaca Ekstrem Intai Sejumlah Wilayah di Indonesia)

"Namun wartawan, khususnya yang berada di lapangan, sangat berisiko terpapar Covid-19. Dalam rangka melindungi dan meringankan beban para wartawan, Dewan Pers akan terus berupaya melaksanakan tes swab PCR untuk para wartawan," tambahnya.

Dewan Pers mengapresiasi kepedulian Lippo Karawaci Tbk. dan RS Pusat Pertamina yang telah mendukung pelaksanaan tes swab PCR untuk insan media. "Terima kasih kepada Lippo Karawaci Tbk. dan RS Pusat Pertamina sudah menunjukkan kepedulian yang tinggi. Semoga menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan yang lain," ucap Agus.

CEO Lippo Karawaci Tbk, John Riady menyambut baik kegiatan tes swab PCR untuk insan media. "Kami menyambut baik kemitraan dengan Dewan Pers dalam mendukung segenap insan media nasional di tengah pandemi," ujar John.

"Layanan tes swab polymerase chain reaction (PCR) kepada segenap insan media ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung penanggulangan COVID-19 serta dalam rangka memberikan perlindungan bagi para pekerja yang masih harus bekerja di garda terdepan," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)