Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR, Pendukungnya Kaget

Selasa, 05 Mei 2020 - 13:44 WIB
loading...
Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR, Pendukungnya Kaget
Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keputusan politik yang diambil politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais membuat kaget pendukungnya. Sebab, selain mundur dari kepengurusan PAN periode 2020-2025 dan jabatan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Hanafi Rais juga mundur dari anggota DPR periode 2019-2024.

"Kami juga agak kaget, kok benar-benar sikapnya sampai mundur dari DPR RI kan," ujar Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas yang merupakan pendukung Hanafi Rais sekaligus loyalis Amien Rais itu kepada SINDOnews, Selasa (5/5/2020).

Asri Anas mengaku telah menanyakan langsung ke Hanafi Rais tentang kabar pengunduran diri tersebut. "Saya sendiri sudah konfirmasi ke Hanafi, dan Hanafi mengatakan bismillah," ungkapnya. ( ).

Adapun alasan Hanafi Rais mundur, kata dia, sama seperti yang tertulis dalam surat yang beredar. Dia mengatakan, awalnya Hanafi Rais ingin adanya rekonsiliasi dengan Zulkifli Hasan beserta pendukung.

"Hanafi anggap PAN harus di luar kekuasaan, mungkin menurut beliau, di bawah Pak Zul ini ngebet banget masuk kekuasaan. Padahal partai ini tidak masuk pendukung Jokowi kan," pungkasnya. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)