Ahmad Sahroni Pertanyakan Alasan 37 Pegawai KPK Mundur

Sabtu, 26 September 2020 - 15:17 WIB
loading...
Ahmad Sahroni Pertanyakan Alasan 37 Pegawai KPK Mundur
Ahmad Sahroni Pertanyakan Alasan 37 Pegawai KPK Mundur
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni ikut bersuara mengenai mundurnya 37 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak awal 2020, termasuk Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah. Meskipun cukup mengejutkan publik, mundurnya pegawai KPK atau lembaga negara yang lain merupkan hal yang lumrah terjadi.

“Maju mundurnya karyawan di sebuah lembaga sebenarnya ya biasa-biasa saja. Kalau memang ada beberapa orang di sebuah lembaga merasa tidak cocok lagi bekerja di situ ya sah-sah saja mundur,” kata Sahroni saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (26/9/2020). (Baca juga: Mundur dari KPK, Febri Diansyah Ungkap Obrolannya dengan sang Teman)

Namun, Sahroni meminta agar isu mundurnya sejumlah pegawai KPK ini jangan dibuat berlarut-larut, karena dikhawatirkan akan mendiskriditkan nama lembaga antirasuah tersebut. Padahal, dirinya dan publik pun tidak tahu alasan sejumlah pegawai itu mengundurkan diri. (Baca juga: 37 Pegawai KPK Sudah Mundur Sebelum Febri Diansyah)

“Karenanya, jangan sampai aksi mundur ini dibuat dan digoreng sedemikian rupa sehingga mendiskriditkan lembaga KPK. Jangan sampai juga aksi ini membuat persepsi publik jadi jelek terhadap KPK, padahal kita juga tidak tahu apa sebenarnya yang terjadi di internal KPK,” tandasnya. (Baca juga: Febri Diansyah Mengundurkan Diri, KPK Bakal Cari Pengganti Sementara)

Selain itu, legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara ini juga mempersilakan Febri dan jajaran KPK yang baru mengundurkan diri ini untuk menyampaikan kritik dan sarannya terhadap KPK jika memang ada hal-hal yang ingin disampaikan. Karena, dia pun penasaran perihal alasan Febri dan kawan-kawan mundur dari KPK.

“Ya untuk Febri dan karyawan KPK lainnya, kalau emang ada uneg-uneg soal institusinya silakan disampaikan, karena kita juga pingin tahu apa sebabnya. Jangan bikin saya dan publik menebak-nebak,” ujar Bendahara Umum Partai NasDem ini.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)