Jokowi Disebut The Next Sekjen PBB, Media Sosial Banjir Komentar

Jum'at, 25 September 2020 - 21:21 WIB
loading...
Jokowi Disebut The Next Sekjen PBB, Media Sosial Banjir Komentar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato dala Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang dilangsukan secara virtual. Foto/setneg.go.id
A A A
JAKARTA - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara virtual, Rabu (23/9/2020) laluditanggapi secara beragam oleh masyarakat.

Tidak sedikit yang mengapresiasi isi pidato Jokowi yang antara lain meminta PBB lebih responsif menghadapi tantangan global dan mengajak bersama-sama melawan Covid-19.

Bahkan, pianis Ananda Sukarlan memuji isi pidato Jokowi yang dinilainya berani dan lugas. Tidak tanggung-tanggung pria yang juga komposer itu menilai Jokowi cocok menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB.

"Pidato Pakde @jokowi di Sidang Umum PBB keren banget. Berani, lugas, tegas, akurat. Jokowi for next Sekjen PBB!" tulis Ananda melalui akun Twitternya, @anandasukarlan, Rabu 23 September 2020.

Hingga tulisan ini dibuat, cuitan Ananda sudah dire-tweet atau diposting ulang oleh 37 pemilik akun Twitter lain atau netizen. Sementara yang me-retweet dengan menambahkan komentar tercatat 164 netizen. Kicauan itu juga disukai oleh 117 orang netizen.

Ananda juga memposting berita dari media online yang berisi pandangannya tentang pidato Jokowi di lini masa Twitternya. "Yang setuju Presiden Jokowi keren pidatonya, RT!" tulis Ananda di atas tautan berita tersebut.( )

Cuitan Ananda pun di RT (retweet) oleh banyak netizen. Salah satunya, musikus Addie MS. Alhasil pendapat Ananda Sukarlan yang menyebut Jokowi the next Sekjen PBB menyebar luas di Twitter. Prokontra pun tidak dapat dihindari. Ada yang setuju, adapula yang menolak, tidak sedikit yang menanggapinya dengan nyinyir.

"Lha yang memuji dan bilang Jokowi layak jadi sekjen PBB cuma Ananda Sukarlan, kirain dari pemimpin-pemimpin negara lain," cuit pemilik akun @hendi_setiadi.( )

Pemilik akun @KaryaSaputra10 mempertanyakan orang-orang yang mengkritik penilaian Jokowi cocok menjadi Sekjen PBB. Sebab pendapat itu bukan datang dari Jokowi.

"Emang Pak Jokowi-nya sendiri ya yang bilang cocok jadi sekjen PBB?..kok rakyatnya malah mengkritik langsung Pak Jokowi?...." tulisnya.

Lain lagi dengan pemilik akun @Heripurwanto26 yang mengatakan jika Tuhan berkehendak, bukan tidak mungkin Jokowi menjadi Sekjen PBB. "Siapa tahu kalau Allah mewujudkannya..karena Dia lah Maha Berkehendak juga Maha tinggi...jadi Sekjen PBB pun beliau Jokowi bisa," cuitnya.

Adapula yang mengomentari pendapat Sukarlan dengan sindiran. "Setuju...setelah jadi sekjen PBB mudah-mudahan bisa mengatasi macet dan banjir di Jakarta sesuai dengan janji nya tempo doeloe, dan nextnya jadi sekjen PDIP..." tulis pemilik akun @MasdiSuwandi.

Ada juga netizen yang "nyinyir" menyebut sekjen PBB yang dimaksud Ananda adalah Partai Bulan Bintang bukan Perserikatan Bangsa Bangsa.

"Kenapa Pak Jokowi harus menjadi sekjen PBB? Apakah beliau akan cocok berduet dengan Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua umum?" cuit pemilik akun @TommyAlan2.

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon juga mengomentari pendapat Ananda. Melalui Twitter, Fadli pun mengajukan pertanyaan kepada Addie MS yang memposting berita tentang Jokowi dinilai cocok menjadi "Next Sekjen PBB".

"Beneran mendukung Pak Jokowi jadi Sekjen PBB?" tanya Fadli ke Addie MS.

Pertanyaan Jokowi ke Addie MS dikomentari pemilik akun @biantama2 yang menyatakan mendukung penuh Jokowi menjadi Sekjen PBB mendatang. "Mendukung penuh, anda Fadli Zon melihat hanya jeleknya saja mungkin, lihat isi pidatonya dia Pak Jokowi memperlihatkan kapasitasnya, mengingatkan ke semua negara adidaya untuk saling bersatu dengan yang lain," tulisnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)