Kompak, Kader PKB Bagikan Masker dan Edukasi Pentingnya Protokol Kesehatan

Rabu, 23 September 2020 - 15:05 WIB
loading...
Kompak, Kader PKB Bagikan Masker dan Edukasi Pentingnya Protokol Kesehatan
Kader PKB Kabupaten Bogor, di antaranya Tommy Kurniawan (Anggota DPR RI) bergerak bersama-sama dalam gerakan sosial dan campaign hidup sehat kepada masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 31 Kecamatan di Kabupaten Bogor , Jawa Barat masuk zona merah. Ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Gerakan sosial untuk ringankan masyarakat luas terus dilakukan. Termasuk juga mengedukasi pentingnya melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona ( COVID-19 ).

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bogor, di antaranya Tommy Kurniawan (Anggota DPR RI), Erni Sugiyanti (Anggota DPRD Jawa Barat), Lukmanudin Ar-Rasyid (Anggota DPRD Kabupaten Bogor), Nurodin SH (Anggota DPRD Kabupaten Bogor) dan Edwin Sumarga (Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor serta Ketua DPC Garda Bangsa) bergerak bersama-sama dalam gerakan sosial dan campaign hidup sehat kepada masyarakat. Gerakan ini dilakukan di depan Gedung DPC PKB, kawasan Cibinong, Jawa Barat dan sejalan dengan intruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan melakukan gerakan Aksi Maskerin Indonesia (AMI). (Baca juga: Pecah Rekor Lagi, Sehari 4.465 Orang Positif Covid-19)

Tommy Kurniawan dan teman-teman melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan masker di wilayah Cibinong dan sekitarnya. Pembagian masker dilakukan di beberapa titik dan langsung ke masyarakat setempat. Ini bertujuan agar masyarakat benar-benar terhindar dari virus Corona (COVID-19). Tommy dan seluruh kader PKB yang hadir tak sungkan untuk berdiri di jalan raya dengan memberikan masker ke masyarakat sekaligus meminta untuk selalu mengenakannya.

“Kami terus bergerak bersama-sama kader PKB dan juga Garda Bangsa di Kabupaten Bogor ini, agar mensosialisasikan, mengcampaignkan gerakan bermasker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak serta hindari kerumunan. Tujuan kami, ingin warga di Kabupaten Bogor secara menyeluruh tetap sehat wal afiat,” ujar Tommy Kurniawan di lokasi, Selasa (22/9/2020).

Hal senada juga diungkapkan Erni Sugiyanti, Anggota DPRD Jawa Barat dari PKB. Gerakan sosial ini sebagai wujud bakti PKB kepada masyarakat di Kabupaten Bogor, dalam melaksanakan protokol kesehatan secara baik. Kader PKB di wilayah tersebut berusaha sekuat mungkin agar masyarakat bergotong royong mencegah penyebaran COVID-19.

“Banyak kecamatan yang sudah menjadi zona merah di Kabupaten Bogor. Inilah yang ingin kita tekan bersama-sama, agar bisa mencegah penyebaran COVID-19 secara baik. Kami mengedukasi masyarakat, diskusi bersama dan bergerak bersama untuk kebaikan dan kesehatan bersama,” ujar Erni.

Dalam aksi sosial untuk kesehatan masyarakat ini, seluruh Kader PKB di Kabupaten Bogor menunjukkan soliditas dan kekompakannya untuk bersatu mengajak warga dengan pola hidup sehat.

Menurut Tommy Kurniawan, dirinya dan seluruh jajaran PKB di Kabupaten Bogor berkomitmen untuk terus bersama bergerak dan menjaga kekompakan demi kebaikan masyarakat luas di Kabupaten Bogor. Langkah ini diambil, demi tujuan bersama agar Kabupaten Bogor kembali menjadi wilayah yang sehat dan masyarakatnya dapat beribadah dan menjalankan aktifitasnya secara baik dan normal kembali.

“Kita tetap kompak dan makin solid. Seluruh kader PKB di sini (Kabupaten Bogor) benar-benar satu suara untuk bergerak bersama demi kebaikan dan kesehatan masyarakat. Intinya kami sangat kompak,” tegas Tommy Kurniawan.

“Dan agenda kegiatan ini kami susun bersama-sama. Ini akan terus berkelanjutan ke wilayah lainnya. Masker dan campaign protokol kesehatan menjadi kerja-kerja kami untuk Kabupaten Bogor tetap sehat,” sambung Lukmanudin dan Nurodin Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang selama ini aktif turun langsung ke masyarakat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga mengatakan beberapa kecamatan yang telah terdaftar menjadi zona merah akan disambanginya. “Per kecamatan akan kami sambangi untuk berikan edukasi penting soal protokol kesehatan ini. Mana yang tidak memiliki masker lebih, ini wajib akan kami berikan. Ynag terpapar COVID-19, tentu kami berusaha untuk membentu meringankan beban keluarganya ya,” tandas Edwin Sumarga.

Tommy Kurniawan bersama kader bangsa di Kabupaten Bogor berharap apa yang dilakukan kader PKB dan Garda Bangsa ini berdampak positif dan baik untuk Kabupaten Bogor. “Kami harap dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik untuk menekan angka penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Bogor ini,” harap Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini. (Baca juga: Wisma Makara UI Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19)

“Dan beberapa wilayah lainnya terus akan kami datangi untuk memberikan edukasi pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Ini semua demi masyarakat agar tetap terjaga dan terlindungi dari bahaya COVID-19,” tutup Tommy Kurniawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)