Satgas Ungkap Daerah-daerah yang Berpotensi Pindah Zona yang Lebih baik

Rabu, 23 September 2020 - 04:39 WIB
loading...
Satgas Ungkap Daerah-daerah yang Berpotensi Pindah Zona yang Lebih baik
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan daerah-daerah yang berpotensi pindah zona yang lebih baik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengungkapkan daerah-daerah yang berpotensi pindah zona yang lebih baik. Hal ini dilihat dari skoring yang ditetapkan oleh Satgas.

Daerah-daerah zona kuning yang bisa berpindah ke zona hijau antara lain Tulang Bawang Barat, Sarolangun, Poso, Belitung dan Tebo. (Baca juga: Pandemi Covid-19, Pemkab Serang Gelar Sederhana Lebaran Yatim)

“Mohon agar daerah ini agar betul-betul dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta melakukan testing tracing dan treatment dengan bagus. (Ini) dalam rangka meningkatkan kesembuhan dan menurunkan kematian. Harapannya adalah dalam seminggu kemudian daerah-daerah ini bagian dari yang kuning ini bisa berubah menjadi hijau,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu, daerah-daerah yang berpotensi berpindah dari zona orange menjadi kuning yakni Maybrat, Puncak Jaya, Halmahera, Bulukumba, Minahasa Tenggara, Sukamara, Lampung Utara, Nias Utara, Yalimo dan Sinjai. (Baca juga: Kasus Positif COVID-19, Meninggal, dan Sembuh Meningkat Sepekan Ini)

“Kemudian 10 kabupaten/kota zona merah dengan skor ini perlu ditingkatkan satu minggu ke depan untuk bisa pindah ke zona oranye yaitu Kota Tangerang, Kota Probolinggo, Kota Pekalongan, Kota Cirebon, Jakarta Selatan, Kutai Kartanegara, Lahat, Aceh Selatan Kotabaru, Kotawaringin Timur,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)