Beri Pembekalan Calon Komandan Baru, Asops KSAU: Bangun Kredibilitas Diri

Selasa, 22 September 2020 - 17:28 WIB
loading...
Beri Pembekalan Calon Komandan Baru, Asops KSAU: Bangun Kredibilitas Diri
Asisten Operasi (Asops) KSAU Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan menjadi calon komandan baru di satuan adalah sebuah amanah dari pimpinan yang harus siap dilaksanakan. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Asisten Operasi (Asops) KSAU Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan menjadi calon komandan baru di satuan adalah sebuah amanah dari pimpinan yang harus siap dilaksanakan dengan tugas pokok baru, visi dan misi baru. Oleh karena itu, para calon komandan siap mengasah keterampilan menjadi seorang pemimpin, membangun kredibilitas dan nilai diri terhadap anggota, serta melakukan networking. (Baca juga: Finalis Miss Global Datangi RSAU dr Esnawan Antariksa)

Pernyataan tersebut disampaikan Asops KSAU didampingi Aspers KSAU Marsda TNI Gustaf Brugman dalam pembekalannya kepada para calon komandan baru di satuan jajaran TNI Angkatan Udara melalui video teleconference (Vicon) di ruang Vicon Puskodalau Mabesau Cilangkap, Jakarta, Selasa (22/9/2020). (Baca juga: Resmikan Satsiber Dispamsanau, KSAU: Internet Jadi Sarana untuk Pertempuran)

Beri Pembekalan Calon Komandan Baru, Asops KSAU: Bangun Kredibilitas Diri


Dia menjelaskan pemimpin juga harus dapat menjadikan contoh sifat kedisiplinan serta mampu menyinergikan kinerja tiap individu agar pengabdian terhadap amanah yang diemban dapat terlaksana dengan baik. ”Semoga para komandan dengan satuan barunya dapat mengabdikan diri dan meningkatkan kondisi satuannya ke arah yang lebih maju bagi kejayaan TNI Angkatan Udara,” katanya

Pada kesempatan yang sama, Aspers KSAU juga menegaskan kepada para calon komandan untuk selalu meningkatkan pembinaan karier untuk personel dalam membentuk prajurit yang profesional, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan oleh organisasi secara optimal.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)