Tegakkan Protokol COVID-19, Mendagri Minta Satpol PP Tak Main Pukul

Selasa, 22 September 2020 - 16:39 WIB
loading...
Tegakkan Protokol COVID-19, Mendagri Minta Satpol PP Tak Main Pukul
Mendagri Tito Karnavian meminta Satpol PP tegas dalam menegakkan protokol kesehatan COVID-19 tapi tidak berlebihan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Satpol PP tegas dalam menegakkan protokol kesehatan COVID-19 . Namun begitu dia juga mengingatkan agar sikap tegas tidak dilakukan secara berlebihan.

"Meskipun tindakan harus kita lakukan tegas tapi saya minta jangan dilakukan secara eksesif, berlebihan. Berlebihan artinya main pukul dan lain-lain," katanya saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi (rakor) kesiapsiagaan penyelenggaraan pilkada serentak dalam kondisi bencana nonalam yang digelar secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Tito meminta agar masing-masing kepala Satpol PP mengendalikan anggotanya. Dia mengatakan nama baik Satpol PP harus dijaga dengan baik. ( )

"Satu berbuat kurang baik itu akan mempengaruhi citra satpol PP secara nasional. Tapi berbuat baik dengan cara-cara profesional ini akan mendapatkan pujian," katanya.

Mendagri juga mengingatkan Satpol PP juga jangan terlihat lemah, terlihat ragu. Menurutnya, ketika sudah sesuai aturan hukum harus ditegakkan.

"Yang penting kita tidak berlebih-lebihanan. Jadi memang saya kira ilmunya begitu. Diskresi ya begitu. Harus proporsional dengan adanya dan situasional. Tapi jangan terlihat lemah. Kalau lemah maka tidak akan dihargai. Berlebihan, ya mungkin akan dicaci-maki atau digugat. Risiko sebagai penegak peraturan," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)