ASN Diharapkan Bisa Jadi Role Model Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 14 September 2020 - 18:43 WIB
loading...
A A A
Anjaswari menyatakan, pola layanan ASN kepada masyarakat tetap harus maksimal dan mematuhi protokol kesehatan. ASN juga harus mampu multitasking dan jangan egois hanya dengan tugasnya masing-masing.

"ASN harus melakukan pelayanan yang prima harus responsif dan reaktif bagi masyarakat. Dalam pola layanan, ASN meminimalisir tatap muka, memanfaatkan kemajuan teknologi atau daring dukungan teknologi, dan bergotong royong," terangnya.

Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi ASN khususnya di masa pandemi, tidak hanya sekadar penyerapan anggaran saja, tetapi juga dampak positif bagi masyarakat.

"Tugas kita melayani, sehingga kita harus siap melayani bukan memerintah. Tidak cukup anggaran terserap dan lain sebagainya, akan tetapi ada dampak positif yang didapatkan oleh masyarakat," tegasnya.

Rima berharap ASN mampu memberikan teladan dan aktif dalam menyuarakan pesan positif untuk mematuhi protokol kesehatan. “Marilah bersemangat dan produktif menyuarakan pesan singkat dan dapat dengan mudah dimengerti masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di era kebiasaan baru ini,” pesannya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)