Jakob Oetama Wafat, JK: Semoga Jalan Darma Baktinya Jadi Suri Teladan

Kamis, 10 September 2020 - 16:49 WIB
loading...
Jakob Oetama Wafat, JK: Semoga Jalan Darma Baktinya Jadi Suri Teladan
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat upacara pemakaman tokoh pers Jakob Oetama di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (10/9/2020) siang. Foto/tangkapan layar Kompas TV
A A A
JAKARTA - Jenazah tokoh pers nasional, Jakob Oetama telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) siang.

Proses pemakaman dilakukan secara militer. Adapun mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi pemimpin upacara pemakaman. ( )

Sebelum jenazah dimakamkan, JK membacakan profil singkat almarhum. "Semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya dapat bisa menjadi suri teladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka," kata JK yang mengenkan setelan jas dan kopiah berwarna hitam dalam siaran live Kompas TV.

Jakob Oetama yang juga dikenal sebagai pendiri surat kabar Harian Kompas ini meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu 9 September 2020.( )

Jakob meninggal karena sakit di usia 88 tahun. Ucapan duka disampaikan Presiden Joko Widodo serta sejumlah menteri, tokoh dan masyarakat luas yang merasa kehilangan dengan tokoh pers tersebut.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)