Jokowi Minta Mendagri Tegur Daerah yang Blokade Jalan

Kamis, 02 April 2020 - 14:35 WIB
Jokowi Minta Mendagri Tegur Daerah yang Blokade Jalan
Jokowi Minta Mendagri Tegur Daerah yang Blokade Jalan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menegur daerah-daerah yang melakukan blokade jalan. Pasalnya blokade tersebut mengganggu distribusi bahan pokok. (Baca juga: Jokowi Minta Menkes Segera Terbitkan Aturan Rinci PSBB)

“Saya harapkan Mendagri memberi teguran kepada daerah yang blokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu,” katanya saat membuka rapat terbatas, Kamis (2/4/2020). (Baca juga: Lockdown Tercermin dalam PP Pembatasan Sosial Berskala Besar)

Dia mengaku mendapat laporan ada dua daerah yang melakukan pemblokiran jalan. Hal ini membuat distribusi beras terganggu. “Karena saya kemarin dapat laporan dari dua daerah urusan beras agak terganggu karena jalan yang tertutup. Tolong pemda diberitahu mengenai hal ini,” ujarnya.

Jokowi meminta agar jajarannya memastikan adanya ketersediaan bahan pokok di tengah-tengah upaya menghadapi virus Corona. Ditambah lagi saat ini menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran. “Kita harus memastikan semuanya distribusi logistik ini lancar, kebutuhan pokok tersedia di pasar,” pungkasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5048 seconds (0.1#10.140)