Anis Matta dan Fahri Hamzah Daftarkan Partai Gelora ke Kemenkumham

Rabu, 01 April 2020 - 14:01 WIB
Anis Matta dan Fahri Hamzah Daftarkan Partai Gelora ke Kemenkumham
Anis Matta dan Fahri Hamzah Daftarkan Partai Gelora ke Kemenkumham
A A A
JAKARTA - Pengurus Partai Gelora Indonesia melakukan pembicaraan secara telekonferensi dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Pembicaraan terkait pendaftaran partai yang dipimpin Anies Matta itu.

Telekonferensi dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 siang. Komunikasi melalui online itu juga diikuti oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham.

Informasi tentang pendaftaran Partai Gelora disampaikan Fahri Hamzah, salah satu pendiri Partai Gelora melalui akun Instagramnya. "Hadir Pak Menteri dan Pak Dirjen di layar kami, menanda resminya pendaftaran partai baru ini," kata Fahri melalui akun Instagramnya.

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta mengatakan telah secara resmi mendaftarkan kepengurusan partainya.

“Hari ini kami secara resmi mendaftarkan kepengurusan: tingkat pusat, 34 tingkat provinsi, 423 tingkat kabupaten/kota dan 3.639 tingkat kecamatan dan mengacu Permenkumham 35/2017, kami menyerahkan 42.000 lembar dokumen persyaratan administratif,” kata Anis Matta dalam sambutannya.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memahami Kemenkumham sedang melakukan penyesuaian proses kerja akibat wabah Corona.

"Namun kami menyakini proses verifikasi akan berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Anis seperti ditulis dalam Instagram Fahri.

Anis mengatakan, Partai Gelora Indonesia mendapat sambutan baik dari Menkumham beserta jajarannya. Partai Gelora dinilai sebagai kekuatan baru yang akan memberikan warna baru pada politik nasional.

“Memang dokumen kami telah diserahkan seluruhnya sebelumnya. Tapi kami menahan diri untuk tidak datang dalam suasana seperti sekarang. Alhamdulillah akhirnya kami diterima melalui telekonferensi,” kata Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq sebagai penanggung jawab pendaftaran.

Fahri menyampaikan Partai Gelora Indonesia memohon doa restu kepada seluruh bangsa Indonesia. "Kami hadir di saat wabah datang, tentu kami ingin hadir memperkokoh barisan perjuangan menghadapi tantangan. Sekali kita mulai melangkah kita akan terus bersama melewati masa-masa," kata Fahri yang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4386 seconds (0.1#10.140)