Darurat Corona, KORPRI Ajak ASN Sisihkan Gaji untuk Disumbangkan

Senin, 30 Maret 2020 - 09:58 WIB
Darurat Corona, KORPRI Ajak ASN Sisihkan Gaji untuk Disumbangkan
Darurat Corona, KORPRI Ajak ASN Sisihkan Gaji untuk Disumbangkan
A A A
JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mengajak seluruh 4,2 juta Aparatur Sipil Negara (ASN) mengkampanyekan perang melawan virus corona atau COVID-19, dengan mensosialisasikan terus menerus protokol pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

"Mari kita semua 4,2 Juta ASN terus khusuk berdoa agar COVID-19 segera berlalu dari muka bumi ini. Selain itu, Saya juga mengajak seluruh ASN untuk menyumbangkan sebagian penghasilan kita dimulai dari sekarang sampai dengan berakhirnya pandemik corona ini," kata Ketua Umum KORPRI Zudan Arif Fakrulloh, melalui siaran pers, Senin (30/3/2020).

(Baca juga: Ahli Perencanaan Wajibkan Syarat Ini sebelum Berlakukan Lockdown)

Menurutnya, bila 4,2 juta ASN menyumbangkan masing-masing Rp50 ribu per bulan, maka akan terkumpul Rp210 miliar per bulan. Bila masing-masing menyumbangkan Rp100 ribu per bulan, maka akan terkumpul 420 miliar per bulan. Begitu pun bila ASN masing masing menyumbangkan Rp200 ribu per bulan, maka akan terkumpul Rp840 miliar per bulan.

"Atau berapa pun besarnya sumbangan, sepanjang diniatkan untuk membantu sesama, maka manfaatnya akan sangat membantu bangsa dan negara kita tercinta ini. Saya meyakini, dengan kemurahan hati rekan rekan ASN, akan terakumulasi dana yang jauh lebih besar dari jumlah itu," ucapnya.

(Baca juga: KSAD: Distribusi APD dan Logistik secara Tepat Solusi Atasi Krisis COVID-19)

Zudan Arif mengungkapkan, Ibu Pertiwi menanti langkah konkrit para ASN. Menurutnya, pengurus Korpri pada masing masing tingkatan dapat mengambil inisiatif mengumpulkan dan menyalurkan kontribusi ini sesuai kebutuhan di lapangan.

"Namun demikian, biar cepat sampai ketujuan, rekan rekan bisa juga langsung secara pribadi menyumbangkan kepada tetangga yang menbutuhkan, kepada pak becak di depan perumahan, kepada pak ojek di pangkalan, kepada ibu bapak manula di RT atau kepada siapapun yang pantas untuk menerima," jelasnya.

"Selain sumbangan dana tersebut, dapat dalam bentuk sumbangan lain yang juga dibutuhkan oleh masyarakat seperti makanan, alat pelindung diri, masker, sabun, hand sanitizer dan lainnya," sambungnya.

Dia menjelaskan, apapun itu kontribusi rekan-rekan semua akan menjadikan Ibu Pertiwi tersenyum dan menjadi pintu terbukanya ridho dan rahmat Allah SWT kepada seluruh bangsa Indonesia.

"Semoga COVID-19 segera diambil oleh Allah SWT. Saya mohon bantuan kepada seluruh pengurus KORPRI di Pusat, Kementerian, Lembaga, di Pemda, di Perwakilan Luar Negeri dan seluruh ASN untuk menyampaikan ajakan ini kepada ASN yang lain. Semoga ajakan ini bersambut menjadi gerakan bersama yang terus menerus, membesar, berkelanjutan dan tidak berhenti," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)