Pemerintah Beri Izin Tiga RS Swasta sebagai Rujukan Pasien Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 15:57 WIB
Pemerintah Beri Izin Tiga RS Swasta sebagai Rujukan Pasien Corona
Pemerintah Beri Izin Tiga RS Swasta sebagai Rujukan Pasien Corona
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan pemerintah telah melibatkan rumah sakit swasta sebagai rumah sakit rujukan penanganan virus Corona (Covid-19) .

Saat ini sudah ada tiga rumah sakit yang mendapatkan izin. “Rumah sakit swasta yang telah mendapat izin ada tiga. Menyusul dua lagi. Kapasitas tempat tidur itu bisa mencapai 1.000 unit,” katanya saat konfrensi pers melalui teleconference, Kamis (19/3/2020). (Baca juga: Pemerintah Diminta Beri Sanksi RS Swasta Tolak Pasien Corona)

Namun Doni tidak menyebut nama-nama rumah sakit tersebut. Mantan Danjen Kopassus itu menyebut saat ini sudah ada 130 rumah sakit rujukan. Namun menurutnya untuk wilayah DKI dan sekitarnya masih agak kurang. “Kita mendorong agar beberapa rumah sakit yang lain bisa ditata ulang, disiapkan lebih baik, untuk bisa menerima pasien Covid-19,” ungkapnya. (Baca juga: 160 Warga Jakarta Positif Corona, Tersebar di 118 Kelurahan)

Mantan Danpaspampres ini menambahkan, semua ini bagian dari perintah Presiden Jokowi untuk mengoptimakan pelayanan kesehatan. Khusunya jika perkembangan semakin kurang bagus. “Contohnya dengan memperbanyak rumah sakit pemerintah yang sekarang ada. Termasuk meningkatkan kualitas pelayanan. Termasuk juga rumah sakit TNI/Polri yang telah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan. Dan juga rumah sakit BUMN,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0625 seconds (0.1#10.140)