Karyawan Positif Corona, Kominfo Perpanjang WFH Hingga Pekan Depan

Minggu, 06 September 2020 - 18:28 WIB
loading...
Karyawan Positif Corona, Kominfo Perpanjang WFH Hingga Pekan Depan
Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate kembali memperpanjang kebijakan penerapan bekerja dari rumah (WFH). Penutupan sementara itu berlaku hingga 11 September 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali memperpanjang kebijakan penerapan bekerja dari rumah (WFH). Penutupan sementara itu berlaku hingga 11 September 2020.

“Sahabatku sekalian, saya sekaligus ingin menggumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kominfo diperpanjang sampai 11 September 2020 ini. Dan akan mulai bekerja lagi pada tanggal 14 September 2020. Selanjutnya akan kita terus evaluasi keadaannya,” kata Menkominfo Johnny G Plate dalam keterangan resminya, Minggu (6/9/2020).

Sejak 28 Agustus lalu, Kominfo telah menetapkan kebijakan WFH demi memutus penularan Covid-19 di lingkungan kantornya. Penerapan itu diambil menyusul teridentifikasinya beberapa karyawan positif terinfeksi virus Corona. Hingga hari ini, tercatat sebanyak 49 karyawan Kominfo dinyatakan positif. Sebanyak 18 orang telah sembuh dan tidak ada yang dilaporkan meninggal. (Baca juga: Bertambah 3.444 Kasus, Jumlah Suspek Covid-19 di Indonesia 89.701 Orang)

Johnny menilai, dengan melaksanakan semua hal itu menyatakan setiap sivitas kementerian akan memiliki kontribusi dalam pengendalian Covid-19 serta membantu tenaga kesehatan. “Dengan menjalankan kesemuanya di atas, kita sedang berkontribusi pada pengendalian Covid-19. Sekaligus menghargai kerja keras tenaga kesehatan di garis depan, yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19 ini,” ujar politikus Partai Nasdem tersebut. (Baca juga: Kominfo Berharap Legislasi DPR Mendukung Transformasi Digital)

Tak hanya itu, dia juga memberikan semangat kepada karyawan yang tengah menjalani pemulihan agar tidak lelah berjuang untuk sembuh dan berpesan agar tidak sungkan berkomunikasi bila memerlukan bantuan. “Saya menyampaikan simpati yang sangat mendalam kepada rekan-rekan Kominfo yang sedang dalam masa pemulihan dari Covid-19. Saya juga ingin mengingatkan bahwa anda tidak sendiri, saya dan jajaran pimpinan Kominfo ada persamaan dan sekalian, sehingga jangan sungkan menghubungi atasan atau kolega jika anda perlu bantuan,” tukasnya.

Selama penutupan sementara kantor pusat, Johnny menyatakan dirinya akan berkantor di rumah dinas Widya Chandra dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Saya sendiri setiap hari tetap berkantor di rumah dinas Widya Chandra. Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dibantu oleh para staf yang juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” jelas dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)