Isi Ransel Faisal Basri: Laptop, Handuk, Kopi Hangat, hingga Penghapus Cair

Sabtu, 05 September 2020 - 10:55 WIB
loading...
Isi Ransel Faisal Basri: Laptop, Handuk, Kopi Hangat, hingga Penghapus Cair
Faisal Basri saat menunjukkan isi ranselnya kepada Helmy Yahya. Foto/Tangkapan layar YouTube Helmy Yahya Bicara
A A A
JAKARTA - Pengamat ekonomi politik Faisal Basri dikenal sebagai sosok yang apa adanya dan sederhana. Ke mana-mana, dia selalu membawa ransel. Apa saja isi ranselnya?

Dalam wawancara dengan Helmy Yahya di channel YouTube Helmy Yahya Bicara, 2 September 2020, Faisal Basri buka-bukaan tentang isi ranselnya.

Awalnya, Helmy bertanya apakah Faisal masih tetap membawa ransel. Faisal mengiyakan. "Isi ranselnya ada minum, ada kopi ada air putih. Kemudian, ada kresek, kemudian ada peralatan tulis, tipp-ex (penghapus cair)," kata Faisal.

Faisal menyatakan, dia selalu membuat diary harian yang ditulis dengan tangan. "Kalau ditaro di komputer nanti komputernya hang datanya hilang, walaupun kalau tulisan tangan kalau kena air ya bleber," beber Faisal disambut celetukan Helmy,"Tapi di situ seninya ya."

( ).

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat , 6 November 1959 ini juga mengungkapkan di ranselnya ada handuk kecil. Menurutnya, handuk kecil ini berguna saat harus beraktivitas di toilet umum.

( ).

Penasaran dengan pengakuan Faisal, Halmy Yahya pun meminta agar ransel Faisal dibawa ke depannya. Tak lama kemudian, ransel hitam milik Faisal diantarkan oleh seseorang. Dan, benar saja, di dalam ransel itu terdapat kopi hangat dan tempat air minum, handuk, laptop. Ada juga tempat alat tulis berisi penggaris, staples, dan tipp-ex.

Helmy Yahya pun tertawa lebar begitu melihat isi ransel mantan sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)