Laksanakan Instruksi Mega, Kader PDIP Siap Raih Kemenangan di Pilkada

Jum'at, 04 September 2020 - 20:31 WIB
loading...
Laksanakan Instruksi Mega, Kader PDIP Siap Raih Kemenangan di Pilkada
Seluruh kader PDIP menyatakan kesiapannya untuk menjalankan intruksi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri agar melakukan gotong royong memenangkan Pilkada. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan kesiapannya untuk menjalankan intruksi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri agar melakukan gotong royong memenangkan Pilkada serentak yang digelar Desember 2020 mendatang.

Ketua DPD PDIP Nusa Tenggara Timur, Emilia Nomleni mengatakan, pihaknya mentargetkan menang dalam Pilkada di sembilan kabupaten di NTT. (Baca juga: PDIP Sebut Parpol Yang Kampanye Pilih Kotak Kosong Tak Siap Berkontestasi)

Target itu ditetapkan berdasarkan komposisi calon kepala daerah yang diusung PDIP dan dukungan masyarakat terhadap partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. (Baca juga: PDIP Pastikan Tak Ada Faksi-faksi di Pilkada Surabaya)

"Dari komposisi yang ada, kami punya keyakinan untuk berpotensi menangi Pilkada di NTT," kata Nomleni, Jumat (4/9/2020). (Baca juga: Ini Daftar Lengkap Cakada PDIP Gelombang V di 21 Daerah)

Nomleni mengatakan, PDIP solid di seluruh kabupaten. Rangkaian konsolidasi internal partai hingga tingkat akar rumput telah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan Pilkada. Dengan kondisi tersebut, Nomleni mentargetkan PDIP menang 80% di Pilkada 2020.

"Realistisnya 70 sampai 80 persen. Ini akan jadi bukti konsolidasi yang telah kami lakukan. Jika tidak solid akan sulit menangi pilkada," kata Nomleni.

Terkait persiapan menjelang Pilkada, lanjut Nomleni, pihaknya telah menyiapkan pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di KPU setempat pada 4-6 September 2020.

"Kalau bicara persiapan, kami sudah siap sepanjang waktu. PDIP bersiap tidak saja ketika mau hajatan, tetapi setiap saat kami mengkonsolidasi pengurus, kader partai untuk solid. Membuat solid ini bukan hanya satu dua hari. Tetapi ada proses secara terus menerus," ucap Nomleni.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)