SBY Bilang Selalu Siap Bantu Penuh Jokowi, Ini Penjelasan Demokrat

Jum'at, 06 Maret 2020 - 10:06 WIB
SBY Bilang Selalu Siap Bantu Penuh Jokowi, Ini Penjelasan Demokrat
SBY Bilang Selalu Siap Bantu Penuh Jokowi, Ini Penjelasan Demokrat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (5/3/2020) malam. Pertemuan kedua pimpinan partai politik itu berlangsung di kediaman SBY, Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah elite Partai Golkar maupun Partai Demokrat juga turut mendampingi kedua pimpinannya. "Kami selalu siap membantu penuh Presiden Jokowi untuk membangun negeri ini lebih baik," kata SBY dalam pertemuan itu.

Lalu, apa yang dimaksud dengan pernyataan SBY tersebut? Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan pun menjelaskannya. "Pembangunan itu untuk kepentingan rakyat, bila programnya baik tentu Partai Demokrat dukung dan bila ada kekurangan, Partai Demokrat akan berikan masukan," ujar Syarief Hasan kepada SINDOnews, Jumat (6/3/2020). (Baca Juga: Airlangga Hartarto Bertemu SBY di Cikeas, Ini yang Dibahas).

Hal senada juga dikatakan oleh Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan. "Analisa pribadi saya, secara umum, setiap tumpah darah Indonesia, rakyat Indonesia wajib membantu pemimpin kita dalam membangun negeri lebih baik," ujar Ossy dihubungi SINDOnews secara terpisah.

Ossy yang juga politikus Partai Demokrat ini mengakui tentu cara rakyat membantu pemimpinnya dalam membangun negeri berbeda-beda. "Bagi Bapak SBY sebagai Ketum Partai Demokrat yang notabene berada di luar pemerintahan, motonya simpel: Yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik perbaiki. Kalau suatu kebijakan pemerintah baik tentu kita harus dukung, namun jika di mata rakyat, kebijakan tersebut masih belum pas, tentu harus diperbaiki," pungkas Ossy. (Baca Juga: Saat Pengurus Golkar Jalani Pengecekan Suhu Tubuh di Cikeas).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)