Wiku Adisasmito Bagikan Tips Menjaga Imunitas Agar Terhindar COVID-19

Jum'at, 04 September 2020 - 14:30 WIB
loading...
Wiku Adisasmito Bagikan Tips Menjaga Imunitas Agar Terhindar COVID-19
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh agar mencegah terpapar COVID-19. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh agar mencegah terpapar COVID-19 . Wiku pun membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas.

“Jadi ada berapa cara kita untuk bisa menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Yang pertama tentunya salah satunya adalah kualitas dari asupan makanan itu hal yang penting,” ungkapnya dalam diskusi di Media Center Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Jumat (4/9/2020). (Baca juga: Satgas Khawatirkan Kasus Positif COVID-19 Terus Meningkat selama 6 Bulan)

Kedua, istirahat cukup minimal 7 sampai 8 jam per hari. “Kemudian kita ini perlu istirahat karena badan kita sel-sel kita memperbaiki diri pada saat kita juga harus istirahat, maka dari itu durasi tidur itu harus cukup misalnya 7 sampai 8 jam perhari. Itu dalam rangka untuk imunitasnya akhirnya bisa dijaga dan ditingkatkan,” jelas Wiku.

Ketiga, kata Wiku, meminum air sekitar 8 sampai 10 gelas per hari untuk mencegah dehidrasi. “Kemudian juga pastikan bahwa kita mengkonsumsi air cukup banyak, supaya tetap terhidrasi yaitu sekitar 8-10 gelas perhari.”

Keempat yakni olahraga yang cukup minimal 30 sampai 45 menit per hari. “Selain itu pastikan kita juga perlu keseimbangan salah satunya yang penting adalah olahraga yang sering ditinggalkan oleh banyak orang. Padahal itu penting sekali, sekitar 30 sampai 45 menit gitu kalau bisa rutin setiap hari. Dan itu bisa dilakukan di rumah juga atau di halaman rumah juga boleh,” jelas Wiku. (Baca juga: Selain Orang Dewasa, Gejala Sakit Perut Covid-19 Bisa Dialami Anak-Anak)

Terakhir, kata Wiku tidak boleh stress. “Dan yang terakhir yang penting kita enggak boleh stress. Tentu caranya ya lakukan aktivitas yang menyenangkan di rumah. Pokoknya intinya kalau enggak perlu keluar rumah, sebaiknya tidak, di rumah saja. Supaya tetap tidak berpotensi untuk menulari ataupun tertular. Tapi aktivitas yang menjaga imunitas itu bisa dilakukan dirumah,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)