Jokowi Hormati Kebijakan Arab Saudi Tangguhkan Visa Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 - 18:12 WIB
Jokowi Hormati Kebijakan Arab Saudi Tangguhkan Visa Umrah
Jokowi Hormati Kebijakan Arab Saudi Tangguhkan Visa Umrah
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati keputusan pemerintah Arab Saudi untuk menangguhkan visa bagi seluruh jamaah umrah di tengah mewabahnya virus corona secara global. Jokowi mengaku memahami keputusan Pemerintah Arab Saudi tersebut.

Dia menilai kesehatan dan keselamatan warga memang harus menjadi prioritas. "Itu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai dan menghormati karena apa pun yang namanya kesehatan itu memang dinomorsatukan," ujarnya di The Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dia mengaku telah mendapatkan informasi ini sejak kemarin. Menurutnya, kebijakan ini diberlakukan bagi jamaah dari berbagai negara.
"Saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini tidak hanya untuk Indonesia, untuk semua negara. Mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus korona. Kita sangat menghargai itu," tuturnya. (Baca Juga: PPP: Moratorium Umrah Jangan Sampai Berimbas terhadap Musim Haji 2020).

Seperti diketahu, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan sementara izin visa bagi para jamaah umrah. Kebijakan tersebut diambil berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan Arab Saudi untuk menerapkan standar kehati-hatian dan mencegah penularan virus corona. (Baca Juga: Cegah Masuk Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Umrah).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)