alexametrics

Gelar Local Leader Forum, SINDO Media Ingin Lahirkan Pemimpin Bangsa

loading...
Gelar Local Leader Forum, SINDO Media Ingin Lahirkan Pemimpin Bangsa
Local Leader Forum bertajuk Hambatan dan Tantangan Reformasi Birokrasi dalam Mendorong Investasi 2020 digelar di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
SUKABUMI - SINDO Media menggelar Local Leader Forum bertajuk Hambatan dan Tantangan Reformasi Birokrasi dalam Mendorong Investasi 2020 di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Local Leader Forum adalah program yang mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa dalam upaya membangun dan bersepakat untuk bersama-sama berkomitmen dalam sinergi dan kolaborasi untuk masa depan bangsa. Kegiatan ini merupakan program dari SINDO Media (Koran Sindo, SINDOnews.com dan SINDO Weekly).

Pemimpin Redaksi Koran SINDO dan SINDOnews Djaka Susila mengungkapkan SINDO Media mempunyai peran penting dan tanggung jawab untuk melaksanakan ini.



Sebagai media nasional, SINDOnews, Koran SINDO maupun SINDO Weekly yang mempunyai program dari daerah untuk Indonesia lalu mengomunikasikannya kepada masyarakat luas.

"Kami meyakini banyak visi kepala daerah di seluruh Indonesia mempunyai visi yang luar biasa hanya saja mungkin tidak dapat kesempatan untuk memberikan ataupun mengomunikasikan kepada masyarakat dan SINDO Media menyediakan ini," kata Djaka dalam acara tersebut.

Dia juga berharap dalam acara Local Leader Forum yang menjadi bagian Indonesia Visionary Leader (IVL) dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia.

"Acara hari ini tidak sekadar memberikan penghargaan, tidak sekadar memberikan ucapan selamat tapi juga bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara ini," tuturnya.

Dia berharap IVL bisa digelar setiap tahunny agar SINDO Media turut serta membantu melahirkan pimpinan bangsa seperti Presiden Joko Widodo yang bermula dari pemimpin daerah dan menjadi Presiden saat ini.

"Harapannya kita bisa melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang luar biasa kita berkaca pada Presiden Joko Widodo yang berkarir dari Walikota, Gubernur hingga Presiden. Siapa tau yang ada disini kepala daerah nanti bisa menjadi pemimpin pertama di Indonesia menjadi Presiden Indonesia," tuturnya.

Dalam acara Local Leader Forum turut mengundang Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron dan Sekertaris Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Didi Sudiana sebagai narasumber.

Peserta Local Leader Forum ini terdiri atas 34 peserta Indonesia Visionary Leader dan tamu undangan SINDO Media. Malam harinya akan diadakan juga malam penghargaan bagi para pemimpin daerah yang telah memaparkan visi misinya pada Indonesia Visionary Leader.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak