Cegah Penularan Covid-19, Sebanyak 24.000 Prajurit Marinir Ikuti Rapid Test

Kamis, 03 September 2020 - 19:12 WIB
loading...
Cegah Penularan Covid-19, Sebanyak 24.000 Prajurit Marinir Ikuti Rapid Test
Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono saat mengikuti rapid tes di Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Korps Baret Ungu, Marinir TNI Angkatan Laut (AL) di bawah pimpinan Komandan Korps Marinir ( Dankormar ) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, menggelar rapid test secara serentak, Kamis (3/9/2020).

Untuk wilayah Jakarta, rapid test digelar di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang, Jakarta Pusat. (Baca juga: Pecah Rekor, Ada 3.622 Kasus Baru Positif Covid-19)

Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut(K) dr. Ariyo Sasto Bintoro mengungkapkan, rapid test juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Mako Kormar dan prajurit Korps Marinir seluruh Indonesia di kesatuannya masing-masing. (Baca juga: Wiku Adisasmito Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 di Jakarta Selaras dengan Jumlah Tes)

"Korps Marinir melakukan rapid test secara serempak kepada seluruh prajurit Marinir seluruh Indonesia, guna memutus rantai penularan Covid-19 yang belum juga mereda. Rapid test yang dilaksanakan hari ini pada satuan masing-masing di seluruh Indonesia, diwajibkan kepada 24.000 prajurit. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali, setelah sebelumnya para satuan melaksanakan test sendiri-sendiri," ujarnya. (Baca juga: Ini Empat Provinsi Penyumbang 56% Kasus Covid di Indonesia)

Aryo mengatakan, untuk prajurit yang hasil rapid testnya reaktif, maka Diskes Kormar sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri di tiap satuan. Untuk wilayah Jakarta, telah disiapkan sekitar 200 tempat untuk isolasi mandiri bertempat di Pangkalan Marinir Jakarta yang berada di Senen, Jakarta Pusat.

Turut melaksanakan rapid test hari ini, Wadan Kormar Brigjen TNI Nur Alamsyah, M.Tr (Han), dan Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)