alexametrics

Gibran Senang Calon Independen Muncul: Jangan Saling Sindir...

loading...
Gibran Senang Calon Independen Muncul: Jangan Saling Sindir...
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP saat makan mie ayam di kawasan Pasar Depok, Solo, Jumat (21/2/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Bakal calon wali kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat bertanding kepada bakal calon perseorangan atau independen yang mulai menyerahkan syarat dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut berharap Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun 2020 disambut dengan suka cita dan meriah.

“Ke depannya semua calon bisa perang program-program unggulan. Tidak ada yang saling menyindir, menyebarkan isu-isu negatif,” kata Gibran saat "blusukan" di Pasar Depok, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/2/2020). (Baca juga: Regenerasi, Ini Deretan Politikus yang Bersinar di 2024)



Para calon diharapkan bisa perang wacana, visi misi, dan program unggulan. Dengan demikian pilwalkot benar-benar disambut suka cita oleh masyarakat.

Suami Selvi Ananda ini mengaku tetap optimistis maju Pilwalkot Solo meski sampai kini rekomendasi dari DPP PDIP terkait calon yang akan diusung.

Dia mengaku siap bekerja keras, dan enggan meremehkan lawan. Sebelumnya, bakal calon independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) telah menyerahkan syarat dukungan ke KPU Solo, Jumat (21/2/2020) siang.

Pasangan ini mengaku tak gentar melawan calon yang akan diusung PDIP dalam Pilwalkot Solo. Termasuk melawan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka jika seandainya diusung PDIP sebagai calon wali kotaSolo.

Meski demikian, Bajo tetap memuji Gibran sebagai sosok yang pantas, cerdas dan pintar. Berbekal tekad, niat dan semangat, mereka yakin akan mendapat dukungan dari wong cilik.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak