Sependapat dengan Mega, Pengamat: Yang Tua Jadi King Maker Saja

Kamis, 20 Februari 2020 - 09:59 WIB
Sependapat dengan Mega, Pengamat: Yang Tua Jadi King Maker Saja
Sependapat dengan Mega, Pengamat: Yang Tua Jadi King Maker Saja
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengaku sependapat dengan pernyataan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut tahun 2024 bakal terjadi regenerasi politik.

"Selain karena pemilih milenial yang mayoritas, tetapi juga politisi akan diisi oleh anak-anak muda," kata Ujang saat dihubungi SINDOnews, Kamis (20/2/2020).

Ujang menganggap, tahun 2024 memang eranya anak-anak muda. Namun menurutnya, anak muda itu harus mampu bersaing dan anak muda yang berprestasi serta mampu membuktikan diri.

"Yang tua memang harus menepi. Yang tua jadi king maker saja. Jadi penasihat saja," ujarnya. (Baca Juga: Megawati Dinilai Sedang Ingatkan Elite untuk Tidak Bangun Dinasti Politik).

"Di Finlandia saja, Perdana Menterinya berusia muda, 34 tahun," imbuh dia

Dengan demikian, Ujang menilai, Megawati tak perlu khawatir dengan banyaknya politikus muda. "Walaupun dianggap belum berpengalaman. Tapi anak muda punya optimisme yang bisa mengguncang dunia," pungkas dia. (Baca Juga: Sindiran Mega Soal Jangan Paksa Anak Jadi Pemimpin untuk Jokowi dan SBY).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)