Wacana Megawati Nyapres di 2024, Panda Nababan: Jangankan Aku, Anaknya Pun Tak Setuju

Senin, 30 Januari 2023 - 06:24 WIB
loading...
Wacana Megawati Nyapres di 2024, Panda Nababan: Jangankan Aku, Anaknya Pun Tak Setuju
Politikus senior PDIP Panda Nababan mengungkapkan, bagaimana peluang Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kembali maju di Pilpres 2024. Foto/Sutikno/MPI
A A A
JAKARTA - Politikus senior PDIP Panda Nababan mengungkapkan, bagaimana peluang Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kembali maju di Pilpres 2024. Panda yakin, tidak ada satu pun anaknya akan setuju dengan keputusan tersebut, bahkan Megawati bisa didemo anak-anaknya.

"Saya pikir jangankan aku, anak-anaknya pun tak ada satu pun yang setuju itu, pasti didemo dia. Aku yakin itu," kata Panda dalam diskusi Embargo Talk dengan tema 'Ke Mana Mega Berlabuh?' secara daring, Senin (30/1/2023).

Panda menjelaskan, karena anak-anak Mega tahu betul bagaimana kondisi Mega. Apalagi, ia pun menilai sudah tidak etis lagi jika Mega kembali maju di Pilpres.

"Karena mereka (anak-anak Mega) tahu betul kondisi ibunya, kapasitas ibunya, kemampuan ibunya dan sebagainya, dan juga sudah tidak etis lagi lah,” ujarnya.

Baca juga: Jangan-Jangan Pilpres 2024 Megawati vs Prabowo

Apalagi Panda mengungkapkan, Mega pernah dahulu menyampaikan langsung kepadanya bahwa dirinya sudah nenek-nenek, bahkan sudah 3 (tiga) kali kalah dalam pilpres.

"Dia sendiri juga pernah dulu menyatakan ke saya 'Panda, apa kau pikir enggak saya itu sudah nenek-nenek, saya sudah tiga kali kalah,' itu yang dulu dia ucapkan ke saya, apalagi sekarang," bebernya.



Selain itu Panda menambahkan, menjadi seorang Presiden tidak mudah, ditambah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dijadikan pembanding.

"Acuannya Jokowi yang turun ke sana, terbang ke sana, terbang ke sini, terbang ke Kendari lah, terbang ke Medan lah, terbang Papua lah, terbang ke sini, saya justru melihatnya gitu,” tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3208 seconds (11.252#12.26)