alexametrics

Demokrat Heran Usulan Pansus Jiwasraya Mandek di Pimpinan DPR

loading...
Demokrat Heran Usulan Pansus Jiwasraya Mandek di Pimpinan DPR
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku heran kenapa usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya mandek di pimpinan DPR. Menurut dia, seharusnya usulan itu dibawa ke Rapat Paripurna DPR.

"Ya itu ya, di pimpinan DPR kok mandek ya mustinya dibawa ke paripurna ya," ujar Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Pembentukan Pansus Jiwasraya diusulkan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat. Usulan itu sudah diserahkan kepada Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin, Selasa 4 Februari 2020. (Baca juga: Presiden PKS Ungkap Janji Zulhas PAN Ikut Pansus Jiwasraya).



"Sebenarnya bukan melobi, tapi ini kewajiban pimpinan untuk mengakomodir semua itu dan dibawa ke paripurna," ungkap anggota Komisi I DPR RI ini.

Dia mengatakan, sejauh ini jumlah fraksi yang ingin Pansus Jiwasraya itu belum bertambah. Dia menambahkan, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) belum membicarakan ingin ikut dalam Pansus tersebut. "Tapi mungkin fraksi ada komunikasi kali, fraksi di DPR," ujarnya. (Baca juga: Soal Jiwasraya, Ada Kecenderungan Sikap PAN Selaras dengan Koalisi Jokowi).

Sekadar diketahui, total anggota DPR yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sebanyak 104 orang, 50 orang anggota DPR dari Fraksi PKS dan 54 orang dari Fraksi Partai Demokrat.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak