alexametrics

Presiden PKS Ungkap Janji Zulhas PAN Ikut Pansus Jiwasraya

loading...
Presiden PKS Ungkap Janji Zulhas PAN Ikut Pansus Jiwasraya
Presiden PKS M Sohibul Iman. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman mengungkapkan Partai Amanat Nasional (PAN) berjanji ikut terlibat dalam panitia khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya Persero. Iman membeberkan dirinya menyambangi Rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) pada pekan lalu.

"Saya bilang tentang pentingnya ini. Dan beliau mengatakan PAN Insya Allah ikut tetapi setelah nanti beliau terpilih kembali, dan beliau terpilih kembali," ujar Sohibul Iman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Dia mengatakan, beberapa elite PAN Eddy Soeparno dan Yandri Susanto pun menyaksikan janji Zulkifli Hasan tersebut. "Dan beliau (Zulkifli Hasan-red) mengatakan 'Yandri, Eddy nanti kita ikutlah dalam Pansus ini'. Begitu," ujar Iman menirukan Zulhas.



Di samping itu, dia meminta pimpinan DPR segera memproses usulan pembentukan Pansus Jiwasraya yang telah disampaikan Fraksi PKS dan Fraksi Demokrat pada Selasa 4 Februari 2020. Usulan itu diterima Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (Baca juga: Ferdinand Hutahaean Berharap Zulhas Perintahkan PAN Ikut Pansus Jiwasraya).

"Setiap ada masuk, ketika memenuhi persyaratan ya sebetulnya pimpinan harus kemudian pimpinan membukanya di rapat paripurna dan di situlah kemudian dilempar ke anggota," ujarnya.

Total anggota DPR yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sebanyak 104 orang, terdiri dari 50 orang anggota DPR dari Fraksi PKS dan 54 orang dari Fraksi Partai Demokrat.

Sementara, Komisi III, VI, dan XI DPR telah membentuk Panja terkait Jiwasraya. Komisi III fokus pada proses penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung. Sedangkan Panja Jiwasraya di Komisi VI DPR mengupayakan penyelamatan dan memulihkan kondisi keuangan perusahaan pelat merah tersebut. Sementara Panja Jiwasraya di Komisi XI DPR untuk menjamin kembalinya dana nasabah perusahaan pelat merah tersebut. (Baca juga: Panja Jiwasraya Komisi III DPR Rapat Tertutup dengan Kejagung).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak