alexametrics

Gibran dan Purnomo Tiba di DPP PDIP Jalani Uji Kelayakan

loading...
Gibran dan Purnomo Tiba di DPP PDIP Jalani Uji Kelayakan
Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rangkabumi Raka (ketiga dari kanan) di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rangkabumi Raka tiba di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Senin (10/2/2020). Putra sulung Presiden Joko Widodo itu rencananya menjalani uji kelayakan menyusul keinginannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo 2020 lewat PDIP.

Gibran tiba di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB. Dia menggunakan Innova hitam bernomor polisi B 1024 RFQ. Mengenakan seragam partai berwarna merah, Gibran langsung masuk ke kantor DPP.

Dia hanya melambaikan tangan ke arah wartawan yang sudah menunggunya setiba di lobi kantor DPP partai. Kedatangan Gibran untuk menjalani fit and proper test juga dikonfirmasi oleh Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.



Dia mengungkapkan, uji kelayakan itu juga dilakukan terhadap bakal calon kepala daerah lainnya dari PDIP. Tahapan itu merupakan proses standar yang harus dijalani semua bakal calon kepala daerah dari PDIP.

"Bukan hanya Solo yang dipanggil fit and proper di DPP. Banyak wilayah lain. Tak ada yang spesial. Proses equal treatment," katanya.

Sejumlah elite PDIP memang mendatangi kantor DPP. Bakal calon wali kota Solo lainnya, Achmad Purnomo juga telah tiba di DPP PDIP. Begitu juga dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Serupa Gibran, Purnomo yang tiba lebih awal juga segera masuk ke dalam kantor DPP yang dijaga ketat pihak keamanan. Dia hanya melambaikan tangan sebelum akhirnya masuk ke dalam Kantor DPP PDIP. (Baca juga: Jokowi Tak Akan Turun Kampanye untuk Anak dan Mantunya).

Gibran sebelumnya mengatakan bahwa dirinya siap mengikuti fit and proper test kedua ke DPP PDIP di Jakarta. Dia mengaku sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses uji kelayakan yang kedua di kantor pusat PDIP. Gibran mengatakan tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti fit and proper test yang kedua ini.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak