BKN: 40 Instansi Telah Selesai Laksanakan SKD

Senin, 03 Februari 2020 - 19:45 WIB
BKN: 40 Instansi Telah Selesai Laksanakan SKD
BKN: 40 Instansi Telah Selesai Laksanakan SKD
A A A
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut 40 instansi sudah selesai melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD). Seperti diketahui SKD dimulai sejak tanggal 27 Januari lalu.

"Data sampai tanggal 2 Februari 2020, 40 instansi sudah selesai ujian. Lalu 108 instansi sedang melaksanakan ujian. Sisanya 373 instansi belum melaksanakan ujian," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Humas BKN Paryono saat dihubungi SINDO, Senin (3/2/2020).

(Baca juga: Menkominfo Catat Ada 54 Hoaks Seputar Virus Corona)

Dia mengatakan sejak SKD digelar sebanyak 444.434 peserta hadir untuk mengikuti ujian. Sementara masih ada 2.917.387 peserta yang belum melaksanakan ujian. Namun begitu dia masih belum memiliki data berapa peserta yang lolos passing grade.

"Kalau hasilnya masing-masing sudah bisa lihat. Dan itu juga tempel di tempat tes. Tapi kan hasil itu masih harus diintegrasikan dari beberapa titik lokasi. Ini karena tesnya ada di beberapa tempat. Maka kita butuh wkatu untuk mengintegrasikan nilai-nilai yang ada itu," ungkapnya.

Dia menyebut sejauh ini pelaksanaan SKD berjalan lancar. Terutama seleksi yang digelar oleh BKN karena siap secara infrastruktur.

"Kalau kendala sih untuk titik lokasi di BKN karena sudah siap dari awal memang komputer ada dan jaringan sudah terpasang. Itu relatif tidak masalah," ujarnya.

Namun, Prayono mengatakan beberapa gangguan terjadi di titik-titik lokasi mandiri. Dimana titik lokasi ini diadakan secara mandiri oleh instansi.

"Tapi kalau di lokasi yang baru atau titik lokasi mandiri ya kadang-kadang ada jaringan terganggu. Sehingga yang harusnya peserta itu bisa tes bareng kemudian ada yang tidak bisa tes bareng dalam satu sesi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)