alexametrics

Mengintip Kekompakan Jokowi dan Prabowo dalam Kapal Selam Alugoro 405

loading...
Mengintip Kekompakan Jokowi dan Prabowo dalam Kapal Selam Alugoro 405
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berada dalam kapal selam Alugoro 405. Foto/Instagram Jokowi dan Instagram Pramono Anung
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga negara menyambangi Hanggar Kapal Selam PT PAL di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin 27 Januari 2020.

Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo juga masuk ke dalam kapal selam Alugoro 405 yang merupakan hasil kerja sama PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), perusahaan asal Korea Selatan itu. (Baca juga: Ke Surabaya, Jokowi Jajal Kapal Selam Alugoro 405)

Melalui Instagramnya, Jokowi membagikan foto saat dirinya bersama Prabowo berada di dalam kapal tersebut.



Dalam foto itu, terlihat keduanya serius mendengarkan penjelasan mengenai kapal selam tersebut dari PT PAL.

"Beginilah suasana ruang dalam KRI Alugoro-405, kapal selam buatan PT PAL Indonesia (Persero) kerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering, Korea Selatan," tulis Jokowi dalam laman Instagramnya, Senin 27 Januari 2020.

Dia menjelaskan, kapal selam tersebut memiliki panjang 61,3 meter, kecepatan maksimal saat menyelam 21 knot, dan kecepatan maksimal di permukaan 12 knot.

"KRI Alugoro 405 adalah kapal selam ketiga dari batch pertama yang diproduksi dalam kerja sama dengan Korea Selatan itu. Tentu ada transfer teknologi di dalamnya," tulisnya. (Baca juga: Jokowi Pimpin Rapat Kabinet di Hanggar Kapal Selam PT PAL)

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga membagikan foto Jokowi bersama Prabowo di dalam kapal tersebut.

Dalam postingannya di Instagram, Pramono menunjukkan foto yang menggambarkan Jokowi sedang asyik memantau situasi luar kapal salam dari belakang kemudi kapal tersebut. Sementara di sebelahnya terlihat Prabowo.

Kedua sosok yang bertarung dalam Pilpres 2020 itu kompak mengenakan kemeja panjang berwarna putih.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak