Partai Perindo Usung Rupinus-Aloysius di Pilkada Sekadau 2020

Selasa, 01 September 2020 - 17:55 WIB
loading...
Partai Perindo Usung Rupinus-Aloysius di Pilkada Sekadau 2020
Partai Perindo resmi mengusung Rupinus dan Aloysius sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Foto/iNews.id/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Perindo resmi mengusung Rupinus dan Aloysius sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Sekadau , Kalimantan Barat. Dukungan ini ditunjukkan dengan penyerahan surat rekomendasi yang langsung diberikan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo Syafril Nasution.

Syafril menjelaskan, dukungan yang diberikan ini sudah melalui proses yang cukup panjang dan disertakan dengan segala aspek pertimbangannya. Semuanya menunjukkan tren yang baik apabila Perindo mendukung pasangan Rupinus-Aloysius.

"Ini banyak pertimbangan yang sudah kami lihat, yang akhirnya semua itu positif dan kita memberikan (dukungan), Pak Rupinus dan Pak Aloysius ini merupakan (calon) bupati dan wakil bupati petahana saat ini," kata Syafril di Gedung MNC Tower, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

( ).

Sebagai calon petahana, kata dia, tentunya masa kerja Rupinus-Aloysius di periode sebelumnya perlu diberikan tambahan supaya program-program kerja yang sudah mereka lakukan selama ini bisa tuntas dalam periode kedua nanti. Dengan begitu, visi untuk memajukan Kabupaten Sekadau bisa tercapai dengan cepat.

Dalam kontestasi Pilkada Sekadau 2020 ini, Syafril mengaku DPP Partai Perindo telah memerintahkan kepada DPD Perindo Kabupaten Sekadau untuk mulai berkonsolidasi dan terjun ke masyarakat dalam rangka pemenangan pasangan Rupinus-Aloysius. "(Sehingga) pasangan yang diusung partai ini, Pak Rupinus dan Pak Aloysius supaya bisa menjadi pemenangan yang mutlak ya," ujarnya.

( ).

Calon Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran DPP Partai Perindo. Hari ini dia telah menerima rekomendasi berupa surat B-1-KWK secara resmi dari Partai Perindo.

"Amanah ini sangat luar biasa, akan kami jaga dan kita bersama-sama dengan partai-partai lain agar bagaimana mengamankan amanah yang terjaga untuk maju dan menang di Pilkada Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat Tahun 2020," ujar Aloysius.

Sebagai calon petahana, Aloysus menyampaikan bahwa program kerja di periode sebelumnya akan diteruskan kembali seperti yang berkaitan dengan infrastruktur , pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup , hingga ketahanan pangan.

Tak hanya Partai Perindo, kata dia, pasangan Rupinus-Aloysius juga telah diusung oleh empat partai politik lainnya seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) , dan Partai Hanura. Aloysius menyebut, jika melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dari lima parpol pengusung yang ada, pasangan ini bisa memperoleh kemenangan sekitar 67%. "Mudah-mudahan pada pilkada ini agak berbeda. Dan kita sudah memetakan ya, paling tidak untuk incumbent 70 persen ke atas," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)