Dikaitkan OTT, Tim Hukum PDIP Minta Jaminan Dewan Pers Soal Pemberitaan

Jum'at, 17 Januari 2020 - 13:20 WIB
Dikaitkan OTT, Tim Hukum PDIP Minta Jaminan Dewan Pers Soal Pemberitaan
Dikaitkan OTT, Tim Hukum PDIP Minta Jaminan Dewan Pers Soal Pemberitaan
A A A
JAKARTA - Koordinator Tim Hukum DPP PDI Perjuangan, I Wayan Sudirta mengatakan, kehadirannya menemui Dewan Pers untuk berkonsultasi. Dewan Pers dianggap tepat untuk menyampaikan keberatan atas pemberitaan yang menyangkut kasus dugaan suap yang menjerat anggota KPU, Wahyu Setiawan. (Baca juga: PDIP Tegaskan Tidak Sedang Mengancam Kebebasan Pers)

Wayan menegaskan, kehadiran Tim Hukum PDIP menemui Dewan Pers tidak sedang mengancam kebebasan pers. "Walaupun kami merasa dirugikan, sangat dirugikan, sangat dipojokkan, PDIP sangat dirugikan demikian rupa, tapi toh kami harus mengulang-ulang, kami tidak sedang mengancam kebebasan pers, karena PDIP ingin bersahabat dengan seluruh komponen pers karena PDIP tidak memiliki sendiri media," kata Wayan di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Selain itu, kedatangan tim ke Dewan Pers diharapkan lembaga tersebut menangkap maksud pemberitaan yang selama ini dipandang menyudutkan PDIP. Dia berharap, pers on the track dalam menyampaikan informasi. (Baca juga: PDIP Tak Terima Disebut Gagalkan Penggeledahan KPK karena Sedang Berkuasa)

"Tolong berikan jaminan kepada kami setidak-tidaknya oleh Dewan Pers, bahwa pemberitaan yang ada selama ini termasuk kami, tidak merugikan kepentingan publik, kepentingan umum, khususnya kepentingan publik di lingkungan anggota partai dari PDIP," ucapnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8797 seconds (0.1#10.140)