Mendagri Tito Karnavian Pastikan Besok Sudah Kembali Berdinas

Minggu, 30 Agustus 2020 - 20:30 WIB
loading...
Mendagri Tito Karnavian Pastikan Besok Sudah Kembali Berdinas
Mendagri, Tito Karnavian memastikan besok sudah kembali berdinas di TanahAair. Seperti diketahui sejak tanggal 28 Agustus 2020 lalu, Tito melakukan lawatan ke Singapura. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian memastikan besok sudah kembali berdinas di Tanah Air. Seperti diketahui sejak tanggal 28 Agustus 2020 lalu, Tito melakukan lawatan ke Singapura. Dimana Menko Polhukam Mahfud MD ditunjuk sebagai Mendagri Ad Interim.

"Besok saya ada acara zoom meeting dengan Mendikbud dan semua kepala daerah," ujarnya dalam keterangan persnya, Minggu (30/8/2020). (Baca juga:Tito Karnavian ke Singapura, Mahfud MD Jadi Mendagri Ad Interim)

Rencananya rapat tersebut akan membahas tentang Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi COVID-19.

Tito menjelaskan bahwa penunjukan menteri ad interim merupakan hal yang biasa. Dia mengaku pernah ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Ad Interim pada Maret lalu.

Hal ini dikarenakan Menkominfo saat itu sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk menghadiri acara ASEAN Economic Ministers-ASEAN Digital Ministers (AEM-ADGMIN) Roadshow to the United States, di Amerika Serikat. (Baca juga: Dukung KPU, Kemendagri: Pilkada 2020 Momentum Lawan Lawan Corona)

"Sebenarnya penunjukan Mendagri Ad Interim tersebut adalah hal yang biasa, sebagaimana tugas yang diberikan pimpinan lazimnya," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)