DPR Imbau Pemerintah Fokus Bantu Warga dan Tak Saling Menyalahkan

Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:53 WIB
DPR Imbau Pemerintah Fokus Bantu Warga dan Tak Saling Menyalahkan
DPR Imbau Pemerintah Fokus Bantu Warga dan Tak Saling Menyalahkan
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Santoso, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, ikut membersihkan lumpur bekas banjir di rumah warga di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Saat ditemui di lokasi banjir, Santoso mengatakan, dia bersama dengan jajaran pengurus Partai Demokrat dan DPRD DKI Jakarta Fraksi P Demokrat, akan mengunjungi 37 titik banjir Yang tersebar di Jakarta.

"Saya ini anak Priok, saya mengerti betul kesusahan warga Yang terkena banjir, makanya kami ingin hadir untuk meringankan beban warga," kata Santoso, Sabtu (4/1/2020).

"Kami datangi korban-korban banjir untuk memberikan Bantuan seperti bahan makanan dan keperluan yang dibutuhkan korban banjir," sambungnya.

Selain itu di beberapa lokasi mengirim bahan makanan juga mengirim Satgas Rajawali utk membantu Dapur umum yang diinisiasi Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR Fraksi Demokrat.

Ketua PIA Aliya Rajasa, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan, agar Pemerintah Pusat dan Pemda DKI kompak dalam menangani banjir. Jangan menimbulkan kegaduhan baru dan sibuk saling menyalahkan.

"Seperti Pernyataan Menteri PUPR Pak Basuki Hadi Purnomo dan Pak Gubernur Anies Baswedan Yang saling Bantah di depan teman-teman wartawan, itu tidak perlulah," ucap Santoso

Lebih baik kata dia, ambil tanggung jawab sesuai porsinya masing-masing dan fokus penanganan. Ke depan kata dia, Pemerintah Pusat dan Daerah seperti DKI Jakarta, Banten, serta Jawa Barat duduk bersama untuk penanggulangan banjir ini.

"Tidak bisa bussinese as usual, mesti serius. Bahkan jika diperlukan contohlah negara-negara maju dalam menangani banjir, seperti di Tokyo misalnya. Di Tokyo yang secara geografi dataran rendah dan daerah banjir, tapi pemerintahnya bisa mengatasi itu dengan cerdas," jelas Santoso.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)