Politikus Gerindra: Banjir adalah Musibah, Tolong Hentikan Nyinyir

Jum'at, 03 Januari 2020 - 13:27 WIB
Politikus Gerindra: Banjir adalah Musibah, Tolong Hentikan Nyinyir
Politikus Gerindra: Banjir adalah Musibah, Tolong Hentikan Nyinyir
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade meminta semua pihak untuk bergandengan tangan menangani banjir yang terjadi di Jakarta dan sejumlah daerah.

Penanganan banjir dikatakan anggota DPR ini harus dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, serta Pemprov Banten.

"Banjir adalah musibah yang mungkin disebabkan “teguran” Allah kepada umatnya. Sekarang seharusnya semua bergandengan tangan Pemerintah Pusat, DKI, Jabar, Banten bersama-sama menanggulangi banjir dulu. Setelah selesai baru lakukan evaluasi agar ke depan tidak terjadi lagi. Tolong hentikan nyinyir," katanya melalui akun Twitternya, @andre_rosiade, Jumat (3/1/2019). (Baca Juga: Bencana Banjir, Ketua MPR Minta Tak Saling Menyalahkan)

Seperti diketahui, banjir telah melanda DKI Jakarta dan sejumlah daerah lain di Jawa Barat dan Banten sejak Rabu 1 Januari 2019. Musibah itu terjadi karena tingginya intensitas hujan yang turun sejak Selasa 31 Desember 2019.

Tidak hanya informasi mengenai peristiwa banjir, media sosial juga diramaikan oleh saling sindir netizen mengenai bencana ini. Banyak netizen yang nyinyir dan menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas peristiwa ini. Tidak sedikit pula yang membela Gubernur Anies dengan menyatakan banjir bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI, tapi juga beberapa pihak lain.

Sebelumnya, Anies juga menegaskan dirinya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Anies hanya ingin memastikan warga selamat dan terlindungi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2676 seconds (0.1#10.140)