96 Tahun Sumpah Pemuda, Refleksi PKB sebagai Partai Anak Muda

Senin, 28 Oktober 2024 - 11:57 WIB
loading...
A A A
PKB sebagai partai yang berakar kuat pada nilai-nilai kebangsaan, Islam moderat, dan inklusifitas, berkomitmen untuk menjadikan anak-anak muda sebagai pilar utama pembangunan masa depan bangsa. Kesadaran PKB terhadap peran anak muda bukan sekadar gimik politik, melainkan komitmen nyata untuk mengakomodasi aspirasi, tantangan, dan harapan generasi milenial dan Gen Z.

Di tengah arus politik yang dikuasai kekuatan pemodal dan uang, PKB harus mampu mempertahankan nilai-nilai aktivisme dan keadilan sosial, yang menjadi ciri khas perjuangan pemuda sejak awal berdirinya bangsa.

4 tahun lagi usia Sumpah Pemuda genap 100 tahun (1 abad), refleksi atas perjalanan panjang gerakan pemuda ini menjadi penting bagi PKB untuk terus mempertegas posisinya sebagai partai masa depan anak muda. Tantangan demografi, perubahan sosial, dan politik uang yang sering meminggirkan peran anak muda, justru menjadi dorongan bagi PKB untuk semakin berperan aktif dalam menciptakan ruang bagi mereka untuk berkiprah.

PKB berkomitmen untuk menjadi partai yang mampu menjamin masa depan anak muda, dengan menghadirkan solusi bagi tantangan-tantangan paradoks yang dihadapi generasi ini.

Di tengah segala tantangan, anak muda tetap menjadi harapan bangsa, dan PKB siap berdiri bersama mereka, memperjuangkan masa depan yang lebih baik dan inklusif.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0645 seconds (0.1#10.140)