Perkuat Layanan Pendidikan, Ditjen Bimas Buddha Gencar Lakukan Terobosan dan Inovasi

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:35 WIB
loading...
A A A
Dalam upaya peningkatan penjaminan mutu PTKB melalui akreditasi baik akreditasi BAN-PT, LAMDIK dan LAMPTKES, telah tercatat sebanyak 37 Prodi pada 12 PTKB. Rinciannya, peringkat akreditasi A ada 3 prodi, peringkat akreditasi unggul ada 2 prodi dan selebihnya peringkat akreditasi baik sekali dan baik.

Dalam rangka transformasi kelembagaan menuju perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri menjadi Institut terus bergulir dengan diterbitkannya PMA Nomor 13 Tahun 2024 tentang Perubahan PMA 81 Tahun 2022 tentang Pendirian, Perubahan dan Pembubaran Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri telah menjadi dorongan energi yang positif bagi PTKB, meski masih terdapat sedikit kendala untuk menuju Institut.

Mengalirnya dukungan dari pihak-pihak yang memiliki komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di daerah juga sangat dirasakan STABN Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah yang mendapatkan hibah tanah dari Pemkab Wonogiri seluas 83,776 M2 pada 2024.

Sekolah itu telah dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung layanan pendidikan yang dilaksanakan pada 24 Oktober 2024 dan berlanjut pada 2025.

Pembangunan gedung juga akan dilakukan pada STABN Sriwijaya Tangerang Banten ditargetkan awal 2025 sudah dimulai peletakan batu pertama.

Beberapa inovasi dan terobosan yang dilakukan Ditjen Bimas Buddha dalam upaya melakukan pelayanan kepada umat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)