Mahfud MD Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran jika Diundang

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:39 WIB
loading...
A A A
Terkait sosok Prabowo yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan, Mahfud mengaku memiliki harapan. Sebab, sosok Ketua Umum Gerindra itu banyak menyampaikan pidato-pidato yang bagi Mahfud bisa menjadi komitmen positif perbaikan Indonesia pada masa mendatang.

Terlebih, lanjut Mahfud, pidato-pidato seperti itu sudah banyak disampaikan tidak hanya di depan kader-kader partainya, tapi di depan masyarakat luas. Mahfud menilai, komitmen resmi Prabowo dapat dilihat nantinya pada saat dilantik maupun setelah dilantik atau selama memimpin Indonesia.



“Pokoknya kita harus bela rakyat, ingin mati dalam keadaan membela rakyat, nah itu nanti komitmen resminya, statemen resminya, nanti tentu kita akan menunggu tanggal 20, 21 dan seterusnya,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan mantan Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

Sebagai informasi, Mahfud MD dan Prabowo Subianto memiliki hubungan yang unik. Mahfud MD merupakan Ketua Tim Sukses (Timses) Prabowo Subianto pada Pilpres 2014. Tapi, setelah Pilpres 2019, Mahfud sebagai Menko Polhukam merupakan atasan dari Prabowo yang kemudian menjabat Menhan.

Meski begitu, pada Pilpres 2024, keduanya berada dalam kendaraan yang berbeda. Mahfud MD maju sebagai cawapres nomor urut 3 mendampingi Ganjar Pranowo, sedangkan Prabowo Subianto maju sebagai capres dengan nomor urut 2 didampingi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)