Irjen Pol Winarto Berharap Pilkada 2024 di Kalsel Berjalan Aman dan Lancar

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 11:40 WIB
loading...
Irjen Pol Winarto Berharap...
Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto berarap Pilkada 2024 berjalan aman, damai, dan lancar. Hal itu disampaikan saat memimpin pelaksanaan kegiatan Deklarasi Pilkada Damai di Kalsel. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto berarap Pilkada 2024 berjalan aman, damai, dan lancar. Hal itu disampaikan saat memimpin pelaksanaan kegiatan Deklarasi Pilkada Damai di Kalsel .

Acara yang melibatkan sejumlah pimpinan daerah dan tokoh masyarakat di Kota Banjarmasin itu digelar di Hotel Harer Banjarmasin, Jumat (4/10/2024) malam. Dalam sambutannya, Irjen Pol Winarto berharap agar semua elemen masyarakat di Kalimantan Selatan bersatu padu dan berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024 .

"Pesta demokrasi ini bukan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu, tetapi semua elemen masyarakat juga harus ikut berperan aktif ambil bagian demi suksesnya pemilu," ujar Winarto.



Winarto menambahkan, Deklarasi Pilkada Damai digelar untuk menyamakan persepsi, misi, dan visi kepada masyarakat dalam rangka menyambut Pilkada 2024 yang sudah semakin dekat. Diketahui, hari pencoblosan Pilkada 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Saat ini, tahapan Pilkada 2024 memasuki masa kampanye.

Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 dan Pembacaan Ikrar Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 dilakukan Ketua KPU Provinsi Kalsel, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Forkopimda Kota Banjarmasin, Tokoh Agama Kota Banjarmasin, Tokoh Masyarakat Kota Banjarmasin, Tokoh Adat Kota Banjarmasin, dan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.



Dalam Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 itu, ada empat poin utama yang menjadi kesepakatan bersama dan dibacakan, antara lain komitmen menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kalimantan Selatan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Selain itu, komitmen untuk mewujudkan situasi yang aman, damai, dan kondusif untuk menyukseskan Pilkada 2024 di wilayah Kalimantan Selatan, serta komitmen siap menerima hasil pemungutan suara Pilkada Tahun 2024 yang ditetapkan oleh KPU.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)