HUT ke-79 TNI, Ini Pesan Terakhir Presiden Jokowi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 09:19 WIB
loading...
HUT ke-79 TNI, Ini Pesan...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 TNI di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). FOTO/SINDOnews/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 TNI di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Presiden RI dua periode itu mengingatkan ribuan prajurit TNI untuk senantiasa menjaga stabilitas negara di masa transisi pemerintahan.

Awalnya, Jokowi menyampaikan dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki dua even besar, yakni pelantikan presiden dan Pilkada serentak di 508 kabupaten/kota dan 37 provinsi.

"Saya minta jaga betul stabilitas, dukung penuh transisi pemerintahan, pastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar," kata Jokowi.



"Jangan sampai ada riak yang berpotensi mengganggu keamanan negara," sambungnya.

Jokowi pun berpesan agar TNI turut ambil bagian dalam kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak dengan memegang prinsip netralitas.

"Dukung penuh penyelenggaraan Pilkada, jaga netralitas, jaga situasi agar tetap kondusif," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi secara khusus berterima kasih kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

"Saya juga secara khusus terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto sekaligus sebagai Persiden Terpilih yang telah meningkatkan pertahanan Indonesia," kata Jokowi.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)