Ahmad Ali Sudah Berikan Apa yang Dibutuhkan Masyarakat Sulteng

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 12:04 WIB
loading...
Ahmad Ali Sudah Berikan...
Calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali memberi semangat kepada pendukungnya di Kota Palu. (Foto: Ist)
A A A
KOTA PALU - Ketua Tim Pemenangan Beramal (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri), Hidayat Lamakarate, mengajak seluruh masyarakat Kota Palu ikut memenangkan pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Dia yakin pasangan calon gubernur nomor urut 1 itu adalah harapan baru bagi kemajuan Sulawesi Tengah ke depan.

"Pemerintah yang baik itu tahu apa yang jadi masalah masyarakat, dan pemerintah yang baik bisa memberikan apa yang dibutuhkan bahkan sebelum masyarakat meminta," ujar Hidayat Lamakarate dalam kampanye yang diinisiasi Pusat Komando Relawan Beramal melalui simpul Relawan Baret Malaka di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu pada Jumat (4/10/2024).

Menurut Hidayat, masyarakat membutuhkan pemimpin yang bisa memberikan harapan, dan itu bisa didapatkan pada pasangan Beramal.

"Sebab, Ahmad Ali sebagai calon gubernur sudah dikenal sebagai sosok yang telah banyak berkontribusi bagi masyarakat di Sulawesi Tengah di banyak sektor, termasuk pendidikan, sosial dan pembangunan. Beliau belum jadi gubernur tapi sudah bikin apa yang dibutuhkan masyarakat. Sekolah? Bapak Ahmad Ali ini bikin pesantren dan dikasih gratis. Beliau belum jadi gubernur saja sudah bisa kasih begitu banyak ke masyarakat, apalagi jika jadi gubernur, pasti lebih banyak lagi yang bisa dia berikan," tutur Hidayat yang punya pengalaman sebagai birokrat selama 31 tahun itu.

Selain itu, dia meyakini masyarakat Sulawesi Tengah bakal lebih sejahtera ketika Ahmad Ali terpilih sebagai gubernur, sebab ada banyak tokoh penting yang bakal ikut menemani Ahmad Ali dalam menjalankan programnya.

"Kita para tokoh di Sulawesi Tengah berada di sini bersama Ahmad Ali. Kami semua bisa jadi perpanjangan tangan masyarakat kepada gubernur, sehingga masalah masyarakat semua bisa diselesaikan," ujarnya.

Para tokoh politik di Sulteng yang berada di barisan Beramal saat ini antara lain, mantan Gubernur Longky Djanggola, politisi senior dan Ketua Partai Golkar Arus Abdul Karim, mantan Wakil Gubernur Rusly Dg Palabbi, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya tokoh politik ternama di barisan yang sama, Hidayat yakin akan mempermudah kemenangan bagi Ahmad Ali pada Pilgub 2024 di Sulteng.

Sementara itu, Ahmad Ali ingin memastikan setiap orang tua di daerah ini tidak ada lagi yang kesulitan menyekolahkan anaknya karena keterbatasan biaya.

"Orang tua tidak boleh lagi pusing karena tidak bisa beli baju sekolah anaknya, tidak bisa beli buku anaknya. Pemerintah harus hadir menjamin semua seragam sekolah dan buku sekolah gratis," kata dia.

Ahmad Ali optimistis harapan yang digantungkan masyarakat kepada dirinya untuk memajukan Sulawesi Tengah agar lebih baik dapat dilaksanakan. Sebab ada dukungan dari presiden terpilih Prabowo Subianto kepada dirinya dan Abdul Karim Al Jufri untuk maju sebagai calon gubernur di Sulawesi Tengah.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)