Pidato Perdana Ketua DPR 2024-2029 Puan Maharani: Kekuasaan Harus Menyejahterakan Rakyat

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:44 WIB
loading...
Pidato Perdana Ketua...
Ketua DPR periode 2024-2029 Puan Maharani membacakan pidato perdana pada rapat paripurna di hadapan ratusan anggota DPR periode 2024-2029. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPR periode 2024-2029 Puan Maharani membacakan pidato perdana pada rapat paripurna di hadapan ratusan anggota DPR periode 2024-2029. Politikus PDIP itu mengingatkan anggota DPR agar menjalankan amanat dari rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Menjadi tugas dan tanggung jawab kita seluruh anggota DPR untuk dapat menjalankan amanat rakyat dengan sebaik-baiknya,” ujar Puan di Ruang Sidang Paripurna DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024).



Setiap masa Pemilu, rakyat selalu menaruh harapan baru kepada anggota DPR. Dia menyatakan kekuasaan yang diberikan mampu mengubah kehidupan rakyat.

“Rakyat telah memilih wakil-wakilnya maka selalu disertai dengan harapan rakyat. Bahwa ke depan kekuasaan yang diberikan kepada kita anggota DPR dapat digunakan untuk mengubah kehidupan rakyat semakin sejahtera,” ungkapnya.

Di depan ratusan anggota DPR, Puan juga mengingatkan pentingnya menghormati sesama anggota DPR. Anggota DPR merupakan perwakilan dari sosok yang memiliki latar belakang berbeda-beda.

“Sebagai anggota DPR kita harus dapat mempersatukan perbedaan dalam semangat gotong-royong yang ber-Bhineka Tunggal Ika mendapatkan titik temu yang sama bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Puan.

“Karena tugas kita selanjutnya sebagai anggota DPR adalah harus mempersatukan rakyat dalam kerja bersama membangun Indonesia,” tambahnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)