alexametrics

Bertemu Aburizal Bakrie, Airlangga Mengaku Siap Jadi Capres

loading...
Bertemu Aburizal Bakrie, Airlangga Mengaku Siap Jadi Capres
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Aburizal Bakrie mengungkapkan Airlangga Hartarto siap untuk maju menjadi calon presiden pada pilpres mendatang.

Kesiapan Airlangga itu diungkapkan kepada Aburizal Bakrie dalam sebuah pertemuan. Saat itu, Aburizal atau Ical meminta Airlangga tidak hanya siap kembali menjadi ketua umum Partai Golkar, tapi juga menjadi presiden.

"Saya katakan, saudara Airlangga, kalau saudara ingin menjadi ketua umum, saya sampaikan arahnya tidak pada itu saja, tetapi saudara harus siap menjadi presiden republik Indonesia ke depan," ujar Ical di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). (Baca juga: Peserta Munas Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024)



Pertemuan Ical dengan Airlangga jauh sebelum Munas X Partai Golkar digelar. "Betul kan Pak Airlangga? Saya sampaikan dan beliau mengatakan siap. Kalau itu maka kita akan mengangkat derajat dan martabat dari Partai Golkar," kata Ical.

Ical mengaku pernah gagal menjadi capres ketika menjadi ketua umum Partai Golkar. "Karena itu sekarang saudara (Airlangga-red) tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi calon presiden," ujarnya.

Ical juga mengajak semua kader Partai Golkar untuk menyiapkan Airlangga sebagai capres tahun 2024 mendatang.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak