alexametrics

Wacana Jabatan Presiden 3 Periode Cuma Test The Water

loading...
Wacana Jabatan Presiden 3 Periode Cuma Test The Water
Anggota MPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil menilai, wacana perpanjangan kekuasaan presiden dan wakil presiden menjadi tiga periode dinilai cuma uji coba alias test the water. Foto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Wacana perpanjangan kekuasaan presiden dan wakil presiden menjadi tiga periode dinilai cuma uji coba alias test the water. Anggota MPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil menilai wacana itu sah-sah saja.

"Ini test the water sebenarnya sah-sah saja orang sampaikan pendapat dan pikiran," ujar Nasir Djamil dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM Bertajuk Membaca Arah Amandemen UUD 45 di Hotel Ibis, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Selain itu, ada pula wacana mengembalikan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) kepada MPR. Nasir pun mempertanyakan siapa pihak yang berada di balik wacana tersebut. "Orang akan berpikir siapa dibalik ini semua siapa yang ingin 3 periode dan kembali ke MPR ini," kata legislator asal Aceh ini.



Menurut dia, mengembalikan pilpres ke tangan MPR serta perpanjangan kekuasaan presiden dan wakil presiden menjadi tiga periode adalah oligarki. "Ya ini tidak penting dan tidak mendesak," tegasnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak