Komunitas Dokter Entrepreneur Indonesia Resmi Dibentuk, Ini Pengagasnya

Kamis, 26 September 2024 - 23:20 WIB
loading...
Komunitas Dokter Entrepreneur...
dr. Sonia Wibisono membentuk Komunitas Dokter Entrepreneur Indonesia untuk mengembangkan kompetensi kewirausahaan para dokter dan mahasiswa kedokteran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Dokter Entrepreneur Indonesia resmi dibentuk. Komunitas ini menjadi tempat untuk mengembangkan kompetensi kewirausahaan para dokter dan mahasiswa kedokteran.

Digagas oleh dr. Sonia Wibisono bersama timnya, komunitas ini menjadi wadah bagi para dokter dan mahasiswa kedokteran yang tertarik mengembangkan diri dalam bidang wirausaha.

“Dokter entrepreneur, atau sering disebut doctorpreneur, adalah sebutan bagi dokter yang juga berwirausaha atau memiliki bisnis,” ujar dr. Sonia di Jakarta, Kamis (26/9/2024).



Komunitas ini diharapkan menjadi tempat para dokter dan mahasiswa kedokteran untuk terus belajar, terutama dalam mengikuti perkembangan teknologi, inovasi, penelitian, serta keterampilan entrepreneurship.

Dr. Sonia menegaskan, menjadi seorang doctorpreneur tidak berarti mengorbankan nilai sosial dan kemanusiaan profesi dokter.



“Setiap dokter harus tetap berpegang pada prinsip-prinsip etika, seperti berbuat baik, tidak merugikan, berlaku adil, serta menghormati pasien dan keluarganya. Itu harus selalu menjadi dasar dalam menjalankan profesi ini,” kata Sonia.

Menurut dr. Sonia, konsep doctorpreneur memberikan kesempatan bagi dokter untuk mandiri secara finansial tanpa meninggalkan tugas mulia sebagai tenaga medis.

“Bukan berarti menjadikan profesi dokter sebagai alat untuk mengejar kepentingan pragmatis, melainkan untuk memberikan keseimbangan antara profesi dan kehidupan finansial yang mandiri,” ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)