alexametrics

Jokowi Ingin Menyesuaikan Perkembangan Zaman yang Sangat Cepat

loading...
Jokowi Ingin Menyesuaikan Perkembangan Zaman yang Sangat Cepat
Presiden Jokowi memperkenalkan tujuh staf khusus barunya yang berusia muda di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A+ A-
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, Emrus Sihombing mengatakan, sosok-sosok muda yang dipilih Jokowi sebagai stafsus ini dilihat dari background pendidikan dan pengalamannya, bukan orang-orang sembarangan. ”Mereka tamatan dari universitas berkualitas, bahkan ada tamatan dari Harvard. Ada CEO yang memimpin perusahaan. Dari segi sosok, mereka-mereka ini memiliki kapabilitas yang sangat mumpuni,” katanya.

Emrus mengatakan, pemilihan Jokowi terhadap para tokoh muda tentu bukan tanpa alasan. Karena umumnya kalangan muda lebih inovatif dan kreatif, serta sering kali bertindak dan berfikir di luar standar (out of box). ”Mereka pasti punya terobosan-terobosan baru. Pak Jokowi sepertinya ingin menunjukkan kepada publik dan dunia internasional bahwa pemerintahannya didampingi generasi muda yang memang mumpuni. Dan ini memang eranya milenial. Generasi muda kita adalah orang-orang yang punya kemampuan dan kapabilitas,” tuturnya.

Dikatakan Emrus, pemilihan sosok-sosok muda di lingkaran Istana ini juga karena Jokowi ingin perkembangan ke depan di era 4,0 dibutuhkan peran generasi muda yang lebih mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman. ”Generasi muda ini lebih gampang mengadopsi perkembangan teknologi. Dan Era 4,0 memang dibutuhkan orang-orang yang bisa menyesuaikan diri karena sudah biasa dengan teknologi,” urainya.



Sementara itu, Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan menyatakan terima kasihnya atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepada dua kader partainya yakni Wakil Ketua Bidang Penggalangan DPP PKPI, Angkie Yudistia sebagai Juru Bicara Kepresidenan Bidang Sosial/Staf Khusus Presiden dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono sebagai Staf Khusus Presiden untuk periode kedua.

”Puji syukur alhamdulillah atas ditunjuknya dua kader terbaik PKPI. Ini merupakan kehormatan dan bentuk nyata kepercayaan langsung dari Presiden kepada PKPI,” tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak