Gerbang Emas Upaya Bupati Tabalong Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Rabu, 20 November 2019 - 15:04 WIB
Gerbang Emas Upaya Bupati Tabalong Wujudkan Masyarakat Sejahtera
Gerbang Emas Upaya Bupati Tabalong Wujudkan Masyarakat Sejahtera
A A A
JAKARTA - Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memaparkan keberhasilan visi misinya dengan nama Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas). Program tersebut menurutnya telah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Hal itu diungkapkan, Anang dalam Indonesia Visionary Leader season 6 yang diselenggarakan oleh SINDO Media di Gedung SINDO, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

"Kenapa? karena ketika saya mengawali tugas saya sebagai Bupati Tabalong saya melihat sangat ironis Tabalong kaya dengan sumber daya alam tetapi kesejahteraan masyarakat dilihat dari indikator ekonomi sangat rendah," ujar Anang.

Tidak hanya itu, indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Tabalong berada di peringkat ke 10 dari 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Termasuk angka harapan hidup berada di peringkat 11.

"Setelah saya mempelajari permasalahan yang ada saya memutuskan untuk melaksanakan Program Gerbang Emas yang merupakan keterpaduan atau fokus dari sebuah perencanaan pembangunan," jelasnya.

Berkat Gerbang Emas itu, lanjut Anang, IPM mengalami kenaikan, angka harapan hidup mengalami peningkatan dan juga indikator-indikator ekonomi juga semkain meningkat.

"Investasi semakin membaik, kualitas sumber daya manusia (SDM) meningkat itu yang meyakini saya fokus dan keterpaduan yang merupakan inti dari Gerbang Emas harus kita lanjutkan," tuturnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0541 seconds (0.1#10.140)